Olahraga ›› PTMSI Kembali Gelar Kejurda Antar Pelajar

PTMSI Kembali Gelar Kejurda Antar Pelajar


Ambon - Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Ambon kembali mengelar kejuaraan daerah antar pelajar tingkat SD-SMA untuk mempersiapkan diri menyongsong Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal).

Event kejurda ini menjadi agenda tetap PTMSI Kota Ambon dimana sesuai dengan hasil rapat beberapa waktu lalu yang memutuskan agar kejurda harus terus di gelar untuk menambah jam terbang bagi para atlit sekaligus sebagai ajang seleksi.

“Kejurda ini akan digelar pada 29-30 Mei mendatang. Ajang ini dijadikan untuk try out sekaligus ajang seleksi atlit,” ungkap Ketua PTMSI Kota Ambon Roy Mongie kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Sabtu (5/5).

Dijelaskan, dalam rapat kerja juga telah disepakati bahwa setiap club tenis meja wajib mengelar event atau kejuaraan daerah termasuk antar pelajar. Dan untuk Kejurda kali ini akan di gelar oleh Capstone club di kompleks perumahan Desa Hative Kecil dengan nama Capstone Cup Trophy. Kejuaraan ini juga untuk memberikan ruang bagi atlet untuk bertanding sebanyak-banyaknya.

“Prestasi tidak ditentukan dari banyaknya kita berlatih tetapi juga ditentukan dari waktu bertanding, karena seleksi mengikuti kejuaraan di tingkat Popmal mulai dilakukan,” ujarnya.

Untuk itu dirinya berharap, pihak sekolah maupun orang tua dapat memberikan waktu kepada anak mereka guna mengikuti kejuaraan ini sehingga panitia juga bisa menyeleksi siapa saja yang bisa ditarik menjadi atlit Kota Ambon untuk dibina.

Pada pertandingan beberapa waktu lalu, sebagian atlet sudah diperoleh, namun pertandingan perlu dilakukan terus menerus agar bisa mempersiapkan para atlit dengan baik.

“Kami ini ketika ada kejuaraan tingkat yang lebih besar, maka mereka yang sudah diseleksi siap untuk dimainkan,” pungkasnya. (S-39)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon