Daerah ›› PT Angkasa Pura Terus Tingkatkan Pelayanan Teken MoU dengan TNI AU

PT Angkasa Pura Terus Tingkatkan Pelayanan


Ambon - TNI Angkatan Udara (AU) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Relokasi Base Ops Pangkalan TNI AU (Lanud) I Gusti Ngurah Rai Bali, dan Perjanjian Kerjasama (PKS) Penggunaan bersama Pangkalan TNI AU (Lanud) Pattimura Ambon, sebagai Bandar Udara, di Meeting Room Hotel Novotel Airport Ngurah Rai, Bali.

Penandatangan MoU ini dihadiri dan dilakukan langsung oleh Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Antariksa Anondo, Jumat (10/8).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh be­berapa Pejabat TNI AU, masing-masing Pangkoopsau Ill, Kadiskumau, Kadi­sfaskonau, Aslog Kas Koopsau III, Aslog Kas Koopsau ll, Danlanud Pattimura, Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Direktur SDM dan Umum PT. Angkasa Pura I, Vice President General Service PT. Angkasa Pura I, Vice President Legal  PT. Angkasa Pura I, Co. GM AP I Bandara I Gusti Ngurah Rai, GM Bandara Pattimura,  dan Aset Management Senior Manager AP I telah dilaksanakan Penandatanganan Kese­pakatan Bersama (MoU) antara TNI AU dengan PT. Angkasa Pura I dalam bidang pemanfaatan aset milik TNI AU.

Direktur SDM dan Umum PT Angkasa Pura I (Persero) Adi Nugroho menga­takan, PT Angkasa Pura I yang ditunjuk sebagai pengelola kebandarudaraan dan pelabu­han, berkonsentrasi untuk terus berperan terus melakukan peningkatan pelayanan.

“Kami senantiasa merealisasikan upa­ya tersebut melalui pembentu­kan standar terkait pelayanan jasa lingkungan keama­nan, kepatuhan baik melalui kerjasama dengan lem­baga perkreditan, baik secara nasio­nal maupun interna­sional,” ujarnya.

Penandatanganan kesempatan ber­sama ini, katanya, dilandasi oleh sema­ngat upaya untuk meningkatkan pra­sarana guna mendukung pelaksanaan dan penyelenggaraan di IMF Word Bank Annual Meeting 2018 yang dilaksana­kan pada Oktober mendatang.

“Peningkatan pelayanan ini menca­kup peningkatan kapasitas Apron Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, dalam pelaksanaannya menggunakan areal tanah PT Angkasa Pura 1 yang diatasnya berdiri bangunan Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai. Kita beri kesempatan untuk menandatangani kesepakatan penggu­naan bersama Pangkalan TNI AU Pattimura Ambon sebagai bandar udara. Tentu hal ini dilaksanakan sebagai bukti adanya sinergi yang baik antara instansi yaitu, antara Angkasa Pura I dan instansi terkait demi kelancaran dalam penye­lenggaraan usaha kebandarudaraan”, ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pangkoopsau III Marsekal Muda Tamsil Gustari Malik mengatakan, Perjanjian antara TNI Angkatan Udara dengan PT. Angkasa Pura I tentang penggunaan bersama Pangkalan TNI Angkatan Udara Pattimura Ambon untuk bandara udara dan penandatanganan kesepakatan bersama antara TNI AU dengan PT. Angkasa Pura I tentang kerjasama penandatanganan aset tetap peng­gunaan bersama pangkalan udara, sebagai atau untuk bandar udara antara TNI AU dengan PT. Angkasa Pura I telah dilaksanakan pada empat pangkalan udara yaitu di Lanud Adisucipto, Lanud Adi Soemarmo, Lanud El Tari, dan Lanud Pattimura.

Lebih lanjut Pangkoopsau III menga­takan, kerjasama yang dilak­­sanakan meliputi kegiatan opera­sional penggu­naan bersama pang­kalanudara sebagai bandar udara dan pemanfaatan barang milik negara TNI Angkatan Udara, untuk mendukung kegiatan operasional Bandar Udara sesuai dengan pera­turan perun­dang-undangan yang berlaku, pada prinsipnya kami sela­ku dari TNI Angkatan Udara sangat mendukung apa yang men­-jadi keinginan bersama oleh peme­rin­tah khususnya PT. Angkasa Pura dalam meningkatkan ekonomi di wilayah. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon