Daerah ›› Proyek Air Bersih Gunung Nona tak Berfungsi

Proyek Air Bersih Gunung Nona tak Berfungsi


Ambon - Proyek air bersih yang dibangun tahun 2004 oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Ambon, hingga kini tidak berfungsi. Padahal proyek dengan menggunakan APBD ini ini sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat disana.

Bahkan bak penampung serta jaringan air yang dibangun tersebut kini mulai rusak karena tidak diperhatikan, sehingga, masyarakat dikawasan itu yang seharusnya sudah menikmati proyek tersebut mengeluh ke DPRD.  

“PU Kota harus perhatikan proyek ini, sebab hingga kini belum berfungsi, padahal masyarakat sangat membutuhkan air bersih dilokasi ini,” pinta Sekretaris Fraksi PPP DRPD Kota Ambon, Ibrahim Seknun, kepada Siwalima di Baileo Rakyat Belakang Soya, Selasa (5/3).

Menurutnya, sebagai wakil rakyat dirinya sangat menyesalkan proyek yang dibangun sejak tahun 2004 ini tetapi hingga kini tidak dapat melayani akan kebutuhan masyarakat..

“Air merupakan salah satu kebutuhan yang sangat mendasar dan sangat fital dalam kehidupan manusia, sehingga jika proyek ini dibiarkan begitu saja maka itu sama saja dengan membiarkan warga kekeringan,” ujar Seknun.

Menyoal tentang apakah ada unsur pembiaran maupun kesengajaan yang dilakukan Dinas PU, Seknun mengatakan, dirinya tidak bias menduga-duga, namun yang diharapkan dari dirinya kebutuhan air bersih oleh masyarakat di wilayah itu harus terlayani dengan baik.

“Kalau jaringan pipa suda rusak harus segera diperbaiki agar masyarakat dapat menikmatinya. Kami juga minta PDAM harus serius melihat persoalan ini secara serius,” harapnya.(S-24)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon