Pemerintahan ›› Proses PAW Cundrat Telah di Sampaikan ke DPRD

Proses PAW Cundrat Telah di Sampaikan ke DPRD


Ambon - Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kota Ambon dari Fraksi Partai Hanura Cundrat Pattiasina yang meninggal dunia pada 25 Februari lalu kini dalam proses, bahkan pengusulannya telah ditindaklanjuti ke DPRD.

“Proses PAW itu sudah berjalan, bahkan kita sudah kirimkan surat ke DPRD untuk nantinya akan ditindaklanjuti,” ungkap Ketua DPC Partai Hanura Kota Ambon, Ahmad Ohorella kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Senin (22/4)

Ia mengaku, proses PAW alamarhum Cundrat Pattiasina ditubuh internal partai, tidak ada masalah dan yang akan menggantikan almarhum yakni Mulyono Sugrid.

“Jadi untuk proses di internal partai sudah selesai, dan sudah disampaikan ke DPRD untuk diteruskan ke KPU untuk diverifikasi pemberkasan dan nantinya akan dikembalikan ke DPRD setelah itu ditindaklanjuti ke walikota dan gubernur, baru dikembaikan lagi ke DPRD untuk dilakukan paripurna PAW,” ujarnya.

Ia mengharapkan, agar nantinya, proses ini dapat berlangsung secapatnya, agar dapat mengisi kekosongan pada tubuh Fraksi Hanura, paskah meninggalnya almarhum Cundrat Pattiasina beberapa bulan lalu.

Sebelumnya diberitakan, untuk mengisi kekosongan satu anggota pada Fraksi Hanura setelah ditinggalkan Cundrat Pattiasina yang meninggal dunia akibat sakit, maka DPRD Kota Ambon tetap menunggu keputusan dari Partai Hanura seperti apa.

Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Ely Toisutta yang dikonfirmasi wartawan di Baileo Rakyat Belakang Soya mengaku, dengan meninggalnya almarhum Cundrat Pattiasina, maka otomatis Fraksi Hanura di DPRD Kota Ambon kehilangan satu anggotanya.

“Untuk itu proses selanjutnya kita serahkan ke Fraksi Hanura untuk memprosesnya sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai mereka nantinya seperti apa,” jelas Toisutta kepada wartawan di Baileo Rakyat Belakang Soya usai Paripurna Istimewa pelepasan jenazah almarhum Cundrat Pattiasina, Senin (26/2).

Dijelaskan, kekosongan   satu anggota fraksi tersebut, DPRD tetap menunggu seperti apa mekanisme di Partai Hanura. Nantinya jika sudah ada, maka akan disesuaikan dengan mekanisme yang ada juga.

“Kami masih menunggu, kalau sudah ada, pasti kami akan sesuaikan dengan mekanisme yang ada di DPRD Kota Ambon,” janjinya.(S-44)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon