Olahraga ›› Program Gala Desa Diluncurkan di Ambon

Program Gala Desa Diluncurkan di Ambon


Ambon - Kementerian Pemuda dan Olahraga resmi meluncurkan program gala dasa di Kota Ambon. Program ini sendiri ber­tujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat desa dan kelurahan melakukan aktivitas jasmani.

Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora Arifin Majid menjelaskan, program ini memang men­jadi andalan Kemenpora untuk mem­berikan kesempatan kepada mas­yarakat berolahraga.

“Berolahraga itu tidak mahal bagi masyarakat dengan sedikit kesempatan yang dimiliki masyarakat bisa menye­gar­kan tubuh,” kata Majid dalam sam­butannya saat peluncuran program tersebut di Patimura Park, Jumat (29/0).

Dijelaskan, sesuai amanat UU Nomor: 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolah­ragaan Nasional, bahwa masyarakat baik yang ada di perkotaan dan pe­desaan memiliki kesempatan yang sama dan seluas-luasnya untuk berperan serta dalam kegiatan olahraga.

Ditempat yang sama Sekkot Ambon AG Latuheru juga menyambut baik program kerja dari Kemenpora dan membe­rikan apresiasi atas pencanangan gala desa. “Dengan berolahraga maka masyarakat desa dan kelurahan dapat memiliki kebugaran dan kesehatan prima,” ujarnya.

Selain itu, kata Latuheru, program ini diharapkan bisa menjalin sportivitas dan soliditas masyarakat desa/kelurahan di Kota Ambon. Dengan begitu, maka KONI Kota bisa melirik potensi atau bibit baru dalam sejumlah cabang olahraga dari berbagai wilayah di kota ini.

Program ini juga bersifat kompetisi dengan mempertandingkan enam cabang olahraga seperti, sepakbola antar desa/kelurahan, sepak takraw, bola volly, bulutangkis, tenis meja dan atletik. Kegiatan ini akan berlangsung 29 September- 16 di Pattimura Park dan Sporthall Karang Panjang. (S-39)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon