Kesra ›› Program Arum Haji Milik Pegadaian Diminati Masyarakat

Program Arum Haji Milik Pegadaian Diminati Masyarakat


Ambon - Sejak dibuka program ‘Arum Haji’ oleh Perum Pegadaian Cabang Ambon, saat ini sudah terdaftar sekitar 100 orang sebagai peserta pada program ini.

Deputi Perum Pegadaian Cabang Ambon Asih Subekti kepada Siwalima di ruang kerjanya, Rabu (12/9) menjelaskan,  100 orang yang terdaftar ini seluruhnya berada pada  wilayah Kota Ambon.

“Saat ini sudah ada sekitar 100 orang yang terdaftar. Mereka mendaftarkan diri sejak awal bulan Maret hingga sekarang,” ungkap Subekti.

Menurutnya, animo masyarakat untuk mengikuti program ini cukup banyak. Hal ini terlihat ketika Pegdaian bersama-sama dengan pihak Garuda mempromosikannya dalam kegiatan expo umroh.

Pihaknya sendiri memang masih perlu melakukan sosialisasi lagi kepada masyarakat, bahwa di Pegadaian saat ini telah menyediakan jasa untuk mempermudah mendapatkan nomor porsi haji.

“Animo  masyarakat Maluku untuk haji cukup tinggi, tapi sosialisasinya masih kurang karena banyak masyarakat yang belum tahu, tapi kami terus lakukan sosialisasi. Karena hanya Pegadaian yang dipercayakan untuk berikan nomor porsi haji oleh Kementerian Agama sehingga masyarakat tak perlu khawatir,” ujarnya.

Dalam program ini, kata Subketi, Pegadaian memberikan fasilitas untuk membantu mendapatkan nomor porsi haji yang lebih cepat. Apalagi untuk daftar tunggu haji di Kota Ambon sekitar 9 tahun, sehingga semakin cepat mendapatkan porsi haji, semakin cepat berangkat ke tanah suci.

Pegadaian memberikan pinjaman uang tersebut dengan persyaratan yang cukup mudah tanpa harus membebankan nasabah. Untuk mendapatkan pinjaman nasabah hanya wajib menggadaikan emas seberat 18 gram.

“Nanti ketika pinjaman sudah selesai, maka perhiasan emas yang disimpan di Pegadaian akan dikembalikan kepada nasabah lagi,” pungkasnya. (S-40)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon