Politik ›› Prioritaskan Pelatihan Kader, Muswil PKB Ditunda

Prioritaskan Pelatihan Kader, Muswil PKB Ditunda


Ambon - DPW PKB kembali menunda jadwal pelaksanaan musyawarah wilayah (Muswil) lantaran memprioritaskan terlebih dahulu pelatihan para kader yang merupakan program dari DPP PKB.

Wakil Ketua DPW PKB Maluku, Ha­biba Pelu menjelaskan, DPW berke­pu­tusan untuk menunda Muswil hingga minggu pertama bulan April menda­tang, karena pelatihan kader dijadwal­kan akan berlangsung 23-25 Maret 2016.

“Awalnya DPW memang putuskan Muswil akan terlaksana pada 23-25 Maret, namun karena ada program pelatihan kader yang merupakan program DPP dan juga dilakuan di DPW PKB seluruh Indoesia, maka PKB Maluku berkeputusan untuk tunda Muswil dan berfokus pada pelaksanaan pelatihan kader, agar nanti pelak­sanaan Muswil bisa terselenggara dengan efektif” ujar Pelu kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Jumat (18/3). 

Dijelaskan, pelatihan kader akan dilakukan khusus bagi para kader PKB di Maluku yang saat ini tengah ber­tugas sebagai anggota legislatif baik di kabupaten/kota maupun provinsi.

Program ini memang sudah menjadi platform PKB guna penguatan kapasitas kepada para kader dan tujuannya untuk memberi pencerahan kepada para kader agar memantapkan kerja mereka di legislatif serta dapat memaksimalkan kerja-kerja partai. “Karena ini adalah pelatihan kader me­nengah (PKM), maka yang akan da­tang sebagai pemateri adalah pengurus DPP PKB dan para menteri yang berasal dari PKB. Mudah-mudahan ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar juga bisa hadir karena beliau sementara juga melakukan road show unuk berikan pelatihan,” harapnya

Pilkada 2017

Sementara itu, untuk persiapan pilkada 2017, Pelu menyebutkan sampai sekarang lima kabupaten/kota yang akan melaksanakan pilkada belum membuka proses pendaftaran balon kepala daerah.

“Rencananya besok (hari ini-red) barulah DPW akan melaksanakan rapat untuk memutuskan mengenai kesiapan desk pilkada di masing-masing kabu­paten/kota. Sampai sekarang hanya DPC Malteng yang sudah melaporkan ke DPW sementara melakukan proses persiapan untuk penjaringan balon kepala daerah,” tandasnya (S-42)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon