Daerah ›› Presiden Federasi Mikro Melanesia akan Kunjungi Ambon

Presiden Federasi Mikro Melanesia akan Kunjungi Ambon


Ambon - Presiden Federasi Mikro Melanesia, Piter M Kristian Souisa akan melakukan kunjungan kerja ke Indonesia untuk memenuhi undangan Presiden RI Joko Widodo.

Indonesia merupakan negara yang bersahabat sejak lama dengan negara-negara di dunia termasuk dengan negara yang berada di Pasifik Selatan.

“Kedatangan kita ke Pemerintah Provinsi untuk melakukan koordinasi kesiapan untuk kunjungan kerja presiden pada 21 Juli nanti,” jelas Direktorat Asia Timur dan Pasifik, Kementerian Luar Negeri Rima Cempaka kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan Pemprov Maluku di Kantor Gubernur, Rabu (11/7).

Dikatakan, kunjungan kerja dilakukan oleh Presiden Federasi Mikro Melanesia sejak tanggal 17-24 Juli mendatang dan ada sejumlah agenda penting selama berada di Indonesia.

“Jadi selain bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo, Presiden Federasi Mikro Melanesia akan melakukan kunjungan kerja ke Kota Bandung dan terakhir di Kota Ambon,” jelas Cempaka. 

Presiden Piter M Kristian Souisa menurutnya, merupakan bagian dari keluarga besar Dispora dan juga keturunan Maluku generasi ketiga, yang mendiami Melanesia sejak dulu.

“Karena kekerabatan dan persaudaraan dengan masyarakat Maluku, kedatangan beliau ke Indonesia sekaligus melakukan silahturami dengan pemerintah dan masyarakat yang ada di Maluku,” terang Cempaka.

Untuk kegiatan di Ambon sendiri, lanjutnya pada tanggal 21 Juli akan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa di Unpatti, selanjutnya melakukan kunjungan hasil karya UKM.

Gubernur Maluku Said Assagaff menyambut baik kedatangan presiden federasi ke Maluku

“Kita menyabut baik kedatangan presiden ke Maluku, dan akan melakukan serangkaian kegiatan di Kota Ambon,” kata Assagaff.

Pihaknya sementara berkoordinasi dengan kementerian luar negeri ketika kunjungan siapa saja yang akan mendampingi presiden.

Ditambahkan, untuk kunjungan ke sentra UKM milik masyarakat akan dipusatkan di pasar oleh-oleh Tantui. (S-39)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon