Politik ›› PPK se-Kota Ambon Mulai Bertugas

PPK se-Kota Ambon Mulai Bertugas


Ambon - KPU Kota Ambon secara resmi melantik 25 anggota PPK yang akan  bertugas di lima kecamatan guna menyelenggarakan Pilkada 2017.

 “Yang perlu diingat para anggota PPK adalah melakukan koordinasi dengan semua pihak baik itu kecamatan, aparat keamanan sampai ke tingkat paling bawah serta melakukan validasi data pemilih karena proses pilkada sudah tinggal beberapa bulan kedepan,” ujar Ketua KPU Kota Ambon Marthinus Kainama kepada wartawan usai melantik anggota PPK Kota Ambon di Hotel Marina, Rabu (20/7).

Ia mengaku sudah ada tugas yang siap untuk menghadang para anggota setelah diambil sumpahnya.

“Paling pertama adalah melakukan koordinasi dengan semua pihak dan kedua meminta kesediaan kepada kecamatan untuk mendapatkan ruangan guna melaksanakan tugas nantinya,” ujarnya.

Selain itu, katanya, juga ada sebagian anggota PPK Kota Ambon yang baru dilantik merupakan orang baru sehingga perlu dilakukan bimbingan teknis.

“Nanti setelah kita melantik anggota PPS, nantinya kedua lembaga adhoc ini sendiri dijadwalkan akan diberikan bimbingan teknis terkait dengan tugas dan tanggungjawab nantinya membantu KPU,” jelas Kainama.

Dikatakan tugas lain para PPK di lapangan juga adalah membantu PPS dalam rekapitulasi data pemilih nantinya.

“Jadi kegiatan efektif dari PPK itu mungkin mulai pada Agustus namun tugas KPU adalah memberikan bimtek beberapakali sehingga mereka tahu tugas dan tanggungjawab,” tegasnya.

Anggota PPK yang dilantik yaitu Kecamatan Sirimau, Vicktor Markus Pattiasina, Adam Sopalatu, Abdul Haris Tamalene, Samsi Lisaholet dan Boyke Iqnes Steward de Fretes. Kecamatan Leitisel: Johanis Patiapon, Selfina Agustina Thenu, Jeles Demark Laukoun, Hendry Lewaherila dan Fince Waas.

Kecamatan Teluk Ambon: Julians JY Wenno, Muhammad Haming Tuhulele, Richard H Amanupunnjo, Sehe Tamalehe, Eric V Ivonovic Van Room. Kecamatan Baguala: Evert Amsi Lartutul, Raimond Nanlohy, Rudolf Hursepuny, Ali Akbar Saumena dan Hadija Latuconsina. Kecamatan Nusaniwe: Mohammad Imam Ipaenim, Revo Arthur l Gaspersz, Cany Latuhihin dan Beatriex Wisdom Solissa. (S-39)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon