Kriminal ›› Polres Malteng Ringkus Bandar Narkoba beserta Barang Bukti

Polres Malteng Ringkus Bandar Narkoba beserta Barang Bukti


Masohi - Polres Maluku Tengah (Mal­teng) pada Sabtu (15/6) waktu dini hari berhasil  meringkus Rivaldi Pattisahusiwa (18), salah satu pengedar narkotika dan obat-obatan terlarang.

Polres Malteng berhasil meringkus pelaku dengan barang bukti di Kamar Nomor  C2 Penginapan Mujur, kompleks Pasar Binaiya Kota Masohi.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Udi Juswanto melalui Kasat Narkoba Polres Malteng, AKP Aldo Vanbulouw kepada wartawan  di ruang kerjanya, Sabtu (15/6) mengungkapkan, penangkapan terhadap tersangka merupakan pengembangan dari sejumlah kasus. 

Polres Malteng, kata Vanbu­louw telah mengetahui gerak-gerik tersangka dan mengikuti tersangka hingga di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Tersangka merupakan salah satu pengedar ganja di wilayah Kota Masohi. Saat diringkus, tersangka sedang mengkonsum­si miras jenis bir dan sedang menggunakan ganja di pe­nginapan Mujur Kamar C2.

“Tersangka bersama barang bukti berupa dua paket ganja yang dibungkus dengan kertas nasi.  Tersangka langsung kita aman­kan  dan digiring ke satnar­koba  Mapolres Mal­teng,”jelas Vanbulouw.

Dari penangkapan tersangka tersebut, Satuan Narkoba akan melakukan pengembangan pe­nyidikan terhadap jaringan narkoba yang kerap beraksi diwilayah hukum Polres Malteng.

“Harapan kita dari berbagai operasi yang telah dilaksanakan dengan menangkan sejumlah pengedar adalah, agar Malteng bisa bebas dari peredaran barang haram berupa narkotika dan obat-obat terlarang,” harapnya.

Tersangka, tambahnya, dijerat dengan pasal 111 dan 114 Un­dang-Undang Narkotika.dan Psikotropika.

“Tersangka kami jerat  dengan  Undang-Undang Narkotika pasal 111 dengan ancam hukuman pen­jara minimal 4 tahun, dan mak­simal 12 tahun serta pasal 114 de­ngan ancaman hukuman penjara 5–20 tahun penjara, dengan anca­man denda paling sedikit 800 juta rupiah,” tandas Vanbulouw. (S-36)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon