Kriminal ›› Polisi Sita 50 Liter Sopi Milik Warga Benteng

Polisi Sita 50 Liter Sopi Milik Warga Benteng


Ambon - Polsek Sirimau berhasil menyita 50 liter sopi milik Amos Anakotta (34) warga Benteng Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Selasa (6/9) sekitar pukul 08.45 WIT.

Kapolsek Sirimau AKP Meity Jacobus kepada Siwalima,  di Mapolres Ambon menjelaskan, sopi tersebut disita dari tangan Anakotta yang dikemas dalam dua karung.

Sopi-sopi tersebut, lanjut Jacobus ditemukan dari tukang ojek ini di Gang Dasilva Jalan Tulukabessy Kecamatan Sirimau Kota Ambon, oleh Wakapolsek Sirimau Ipda R Hahury bersama tiga anggotanya.

“Sopi itu ditemukan saat wakapolsek bersama anggota sementara melaksanakan tugas pagi di jalan. Ketika melihat korban dengan membawa karung timbul rasa curiga dan ditemukan ternyata 50 liter sopi yang dikemas dalam kantong plastik dan diisi dalam dua karung masing-masing berisikan sebanyak 25 liter,” jelas Jacobus.

Setelah ditemukan  dan diinterogasi pemilik, akui barang bukti tersebut dibawa dari Pulau Seram dengan menggunakan truk pengangut sayur-sayuran. Sopi-sopi tersebut disita, kemudian dibawa dan langsung dimusnahkan di Pantai Mardika.

“Jadi sopi-sopi itu berasal dari Pulau Seram yang diangkut dengan menggunakan mobil truck bermuatan sayur-sayuran. Setelah disita, kami langsung  musnahkan di Pantai  Mardika. Sementara pemilik kita berikan pembinaan,” ujar Jacobus. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon