Kriminal ›› Polisi Ringkus Dua Pelaku Pencurian dengan Kekerasan

Polisi Ringkus Dua Pelaku Pencurian dengan Kekerasan


Ambon - Dua pelaku pencurian dengan kekerasan yakni Awaludin (19), warga Dusun Ujung Batu Desa Waai dan Zainal Abidin Tuanaya (19) warga gedung putih Pasar Mardika, berhasil ditangkap aparat kepolisian Rabu (11/6).

Kedua pelaku ini ditangkap di wilayah Kota Ambon setelah Tim Reskrim Polres Ambon dan Pulau-pulau Lease melakukan pengembangan kasus pencurian dengan kekerasan terhadap korban Albertus Renyut (25), warga Kudamati Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

Dalam pengembangan penyelidikan, polisi akhirnya meringkus keduanya di kawasan Terminal Mardika Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Rabu (11/6) sekitar pukul 01.00 WIT.

Kasat Reskrim Polres Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKP Agung Tribawanto kepada wartawan di ruang kerjanya Kamis (12/6) menjelaskan, kedua pelaku ini ditangkap tanpa ada perlawanan. Bahkan saat ditangkap bersama dengan barang bukti dua unit handphone.

Tribawanto menjelaskan, peristiwa berawal ketika korban ke Terminal Mardika untuk menunggu mobil angkot tujuan Kudamati, namun korban dihadang oleh tiga orang laki-laki yang tidak dikenal diantaranya para pelaku,  kemudian meminta uang namun tidak diberikan oleh korban.

Ketika itulah pelaku mengambil paksa handphone merk Samsung dan Nokia yang berada di dalam saku korban. Tak hanya mengambil barang milik korban, pelaku pun melakukan pemukulan terhadap korban hingga mengalami luka robek pada bibir bawah .

Merasa dirugikan, korban melaporkan tindakan pelaku ke pihak kepolisian guna dilakukan penyelidikan dan proses hukum. “Pelaku sudah kita tahan untuk jalani proses hukum. Pelaku akan kita jerat  pasal 365 KUHP jo pasal 55 dan 56 KUHP dengan hukuman  diatas lima tahun penjara,” pungkas Tribawanto. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon