Hukum ›› Polisi Masih Tunggu Hasil Labfor Makassar Tuntaskan Kasus Kebakaran SKB

Polisi Masih Tunggu Hasil Labfor Makassar


Ambon - Guna mengungkap dugaan terbakarnya kantor Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Dinas Pendidikan Kota Ambon yang terletak di kawasan Belakang Soya beberapa waktu lalu, penyidik Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, masih menunggu hasil pemeriksaan dari  laboratorium forensik (Labfor) Makassar.

“Untuk kita mengungkap kasus kebakaran di SKB itu, kita masih menunggu hasil pemeriksaan dari Labfor Makassar. Sampai sekarang hasilnya belum turun. Kalau sudah ada hasilnya baru kita bisa tahu seperti apa,” tandas Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKP Meity Jacobus kepada Siwalima,  di ruang kerjanya Selasa (12/1).

Menurut Jacobus, soal dugaan sengaja dibakar juga polisi belum bisa memastikan. Karena dari pemeriksaan saksi-saksi yang sudah dilakukan itu masih didalami lagi.

“Saksi terakhir itu hampir 10 orang, tetapi untuk menyimpulkannya kita belum bisa. Masih didalami karena masih menunggu hasil dari labfor itu. Kalau sudah ada hasil baru kita bisa sampaikan,” tandas Jacobus.

Sebelumnya, tiga saksi sudah diperiksa penyidik polisi terkait kebakaran kantor tersebut. Satu diantaranya dari personil Satpol PP Kota Ambon yang berada di sekitar Tempat Kejadian perkara (TKP).

Kantor SKB Dinas Pendidikan Kota Ambon yang terletak di kawasan Belakang Soya, Ambon, ludes terbakar, Selasa (1/12) pukul 01.45 WIT. Informasi yang dihimpun Siwalima, terungkap sebelum kebakaran tersebut terjadi, diawali dengan bunyi ledakan. Lokasi kebakaran hanya berjarak beberapa meter dari barak pengungsi Mardika yang beberapa jam sebelumnya dibongkar Satpol PP Pemkot Ambon.

Api yang melalap sejumlah ruangan termasuk yang difungsikan sebagai puskesmas sementara dan PAUD juga nyaris melalap rumah dinas Sekkot Ambon AG Latuheru yang letaknya berdekatan. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon