Kriminal ›› Polisi Masih Selidiki Proyek Buku SD/SMP Dikpora Bursel

Polisi Masih Selidiki Proyek Buku SD/SMP Dikpora Bursel


Ambon - Kasus dugaan korupsi dalam proyek pengadaan buku bagi siswa SD/SMP di Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) masih dalam penyelidikan.

Sedikitnya 10 saksi telah diperiksa penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku terkait proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2010 senilai Rp. 4.741.824.000 yang terindikasi bermasalah itu.

“Itu lagi lidik, 10 saksi sudah diperiksa. Tetapi ini terus masih penyelidikan,” kata Direskrimsus, Kombes Pol Sulistyono kepada wartawan, usai perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad 1435 H, di Mapolda Maluku, Selasa (21/1).

Proyek di dinas yang dipimpin Saleh Souwakil itu, dikerjakan oleh kontraktor Abu Tukmuli tanpa melalui mekanisme tender.

Selain pengadaan buku, kegiatan sosialisasi kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTPS) senilai Rp 82.060.000, dan kegiatan Pembinaan Kelompok Kerja Guru (KKG) senilai Rp. 33.346.000  diduga fiktif.

Penyidik Ditreskrimsus sudah memeriksa sejumlah pejabat Dikpora Kabupaten Bursel, diantaranya Kadis Saleh Souwakil dan. Sekretaris panitia tender, Amin Souwakil yang yang saat ini menjabat Kabid Kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Parawisata  Bursel. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon