Hukum ›› Polisi Lumpuhkan Pelaku Pemerkosa

Polisi Lumpuhkan Pelaku Pemerkosa


Ambon - Satuan buru sergap (Buser) Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease berhasil meng­amankan RW (30) pelaku pemerkosaan terhadap SN (19). RW dilumpuhkan  di kos-kosannya di kawasan Kapaha Kota Ambon pada Senin (3/6) saat yang bersang­kutan hendak kabur.

Polisi terpaksa mengeluarkan tembakan ke arah betis kanan, setelah RW berusaha melarikan diri. RW diciduk lantaran melakukan pemerkosaan terhadap SN di kawasan TPU Dusun Warasia, Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Senin (27/5).

Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy, kepada wartawan di Ambon Selasa (4/6) menjelaskan, kejadian berawal ketika korban SN sementara bersama dengan pacarnya FZ di Komplek Vila di Dusun Wara sekitar pukul 20.00 WIT.

Tak lama kemudian datang pelaku dengan membawa senjata tajam dan mengancam korban dan pasang­annya. Tak hanya mela­kukan peng­ancaman, pelaku juga merampas HP milik FZ serta mengambil sepeda motor milik FZ  serta memaksa SN untuk naik ke atas sepeda motor.

Tak berdaya, korban dan pacar­nya menuruti saja permintaan pelaku. “Para korban takut, karena posisinya pelaku memegang senjata tajam dan mengancam akan melukai keduanya ketika melawan, sehingga pelaku dengan leluasa merampas HP milik FZ serta sepeda motor. Pelaku juga memaksa korban untuk ikut bersama dengan pelaku,”jelas Kaisupy.

Melihat pelaku membawa SN, FZ kemudian melakukan pengejaran, namun yang ditemukan hanya motor miliknya dengan kondisi kehabisan bensin dan terparkir di tepi jalan.

Sementara pelaku membawa korban ke TPU di Dusun Warasia. Disana pelaku memaksa korban untuk melayani nafsu syahwatnya, dan dibawah tekanan pelaku kemudian memperkosa korban.

Usai melampiaskan nafsu bejatnya pelaku kemudian meninggalkan korban di lokasi kejadian. Peristiwa baru terungkap setelah pihak kepolisian menidentifikasi pelaku melalui keterangan korban.

Dari hasil penyelidikan diketahui keberadaan pelaku di kos-kostannya kawasan Kapaha. Dengan informasi itu, polisi kemudian bergegas melakukan penangkapan.

“Hasil pemeriksaan korban identitas pelaku teridentifikasi, selanjutnya polisi bergerak ke alamat pelaku untuk melakukan penang­kapan. Awalnya pelaku menurut dan meyerahkan barang bukti 1 unit HP, namun saat hendak lakukan pengembangan pelaku melakukan perlawanan dan berusaha kabur, sehingga anggota mengeluarkan tembakan dan mengenai betis kanan pelaku,” jelas Kaisupy.

Kini pelaku sudah ditetapkan sebagsi tersangka dan mendekam di Rutan Polres Ambon guna mem­pertanggungjawabkan perbuat­annya. (S-45)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon