Hukum ›› Polisi Lengkapi Berkas Tersangka Minibus

Polisi Lengkapi Berkas Tersangka Minibus


Ambon - Penyidik Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Maluku saat ini sementara melengkapi berkas Abas Lesnussa dan Maanawiah Tualepe, tersangka kasus korupsi dana proyek peng­adaan minibus di Sekretariat DPRD Kabupaten Bursel.

Berkas keduanya dilengkapi setelah JPU mengembalikan dengan petunjuk P-19 beberapa waktu lalu. “Untuk berkas dua tersangka itu  sementara kita lengkapi karena dikembalikan dengan petunjuk P-19,” jelas Direktur Reskrimsus Polda Maluku, Kombes Pol Sulistyono kepada Siwalima, di ruang kerjanya Senin (21/4).

Menurutnya, selain berkas Les­nussa dan  Maanawiah, dua ter­sang­ka lainnya yang lebih dulu tahap I yakni Ibrahim Latuconsina dan Pati Marasela juga sudah dilengkapi P-19 dan selanjutnya dikembalikan ke jaksa.

“Untuk dua tersangka lainnya yakni Ibrahim Latuconsina dan Pati Marasela juga sudah kita kembalikan ke jaksa, dimana sebelumnya dikembalikan untuk dipenuhi lagi ke kita,” akui Sulistyono.

Sebelumnya diberitakan, berkas dua tersangka yakni Ibrahim Latuconsina selaku kontraktor yang menangani proyek tersebut dan Kabag Umum Sekretariat DPRD Kabupaten Bursel, Pati Marase­la.telah dilimpahkan ke Kejati Maluku.

Tidak lama berselang, dua orang kembali ditetapkan sebagai ter­sangka yakni Abas Lesnussa dan Maanawiah Tualepe. Keduanya adalah PNS Pemkab Bursel.

“Untuk kasus korupsi minibus DPRD Bursel, sudah dua lagi yang sudah saya tetapkan sebagai ter­sangka beberapa hari lalu,” jelas Sulistyono melalui telepon seluler­nya Senin (3/3).

Sulistyono enggan mengomentari soal mereka ditahan ataukah tidak. Ia beralasan, kedua tersangka masih diperiksa.  Ibrahim Latuconsina ditahan pada Senin, 20 Januari 2014 lalu. Proyek pengadaan minibus yang ditanganinya fiktif, sehingga merugikan negara Rp 387 juta. Sementara Pati Marasela tidak ditahan, karena bersikap kooperatif.(S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon