Hukum ›› Polisi Koordinasi Saksi Ahli Konstruksi Kolam Tuntaskan Kasus Pengunjung Waterboom

Polisi Koordinasi Saksi Ahli Konstruksi Kolam


Ambon - Penyidik Satreskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease akan berkoordinasi dengan saksi ahli konstruksi kolam guna menuntaskan kasus tewasnya siswa SMAN 2 Masohi, M Sehan Falksese (15) yang tersedot saluran air di Wahana Rekreasi Waterboom Citraland.

Kasus ini sampai sekarang belum tuntas penanganannya, karena jaksa penuntut umum masih meminta polisi untuk melengkapi berkas perkara yang masih kurang. “Saksi ahli bidang yang dimaksudkan ini tidak ada di Ambon dan beberapa ahli di luar kota yang bersertifikasi di bidangnya sudah dilakukan koordinasi, tetapi beberapa kali upaya tidak membuahkan hasil karena mungkin masalah jarak ataupun alasan lain yang membuat para ahli yang kita hubungi menolak dijadikan saksi ahli,” jelas Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKP Teddy kepada wartawan di ruang kerjanya Kamis (18/5).

Menurutnya, untuk memeriksa saksi ahli khusus di luar Kota Ambon, harus ada tahap koordinasi dengan pihak peru­sahaan yang menaungi mereka. Jika diijinkan, penyidik akan bersiap untuk meminta keterangan.

Diberitakan sebelumnya, manajemen CitraLand menyerahkan sepenuhnya kasus tewasnya siswa SMAN 2 Masohi, M Sehan Falksese (15) yang tersedot saluran air di Wahana Rekreasi Wa­terboom Citraland ke pihak kepolisian.

Hal ini disampaikan Staf Manajemen CitraLand, Lisa W kepada Siwalima, di kantor Pemasaran, Citraland Lateri Ambon, Kamis (15/1).

Saat ditanyakan pula soal indikasi kelalaian dan sistem pengamanan di wahana rekreasi tersebut, ia pun menolak berkomentar. Bahkan ketika ditanyakan pendekatan dengan pihak keluarga ia juga tak mau menjelaskan secara detail.  (S-45)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon