Kriminal ›› Polisi Ciduk 2 Pelaku Curanmor

Polisi Ciduk 2 Pelaku Curanmor


Ambon - Pihak Polres Ambon dan Pulau-pulau Lease berhasil menangkap sebanyak dua orang pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di Desa Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Senin (3/9).

Hal itu diungkapkan Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKBP Suharwiyono yang didampingi Kasat Reskrim Polres Ambon dan Pulau-pulau Lease AKP Agung Tribawanto kepada wartawan di Mapolres Ambon dan Pulau-pulau Lease, Senin (3/9).

“Kami telah berhasil menangkap dua tersangka curanmor atas nama Wiliam Ary Latuhihin dan Ricky Huwae. Di mana keduanya adalah pelaku curanmor Revo DE 5899 AL,” kata Suharwiyono.

Menurutnya, penangkapan terhadap kedua tersangka berhasil dilakukan setelah pada hari Sabtu (25/8) lalu, pihak kepolisian mendapat laporan kalau korban kehilangan sepeda motor dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kawasan Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Setelah menerima laporan tersebut, pihak Polres Ambon langsung melakukan penyelidikan atas kasus itu dan ternyata langkah cepat kepolisian membuahkan hasil berdasarkan adanya informasi dari masyarakat tentang keberadaan kedua tersangka.

“Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, maka pada Senin (3/9) sekitar  pukul 03.20 WIT, anggota Buser pun langsung melakukan penangkapan terhadap kedua tersangka di Desa Latuhalat,” ujarnya.

Selanjutnya, saat penangkapan tersebut, selain polisi langsung menyita barang curian berupa sepeda motor Revo DE 5899 AL, polisi juga telah menjebloskan kedua tersangka ke Rutan Mapolres Ambon dan Pulau-pulau Lease untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai hukum yang berlaku.

“Kedua tersangka sudah kami amankan di Rutan Mapolres Ambon dan Pulau-pulau Lease. Di mana saksi atas nama Roksi Selano dan kedua tersangka tersebut telah diperiksa oleh penyidik Reskrim Polres Ambon dan Pulau-pulau Lease,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, akibat dari tindak pidana curanmor yang dilakukan oleh kedua tersangka, maka penyidik akan menjerat keduanya dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara. (S-35)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon