Kriminal ›› Polisi akan Evaluasi Kinerja dan Tugas Satpam

Polisi akan Evaluasi Kinerja dan Tugas Satpam


Ambon - Kinerja dan tugas Satpam akan dievaluasi oleh polisi dalam hal ini Polres Ambon yang dibackup Polda Maluku. Evaluasi yang akan dilakukan tersebut guna menguji ketahanan pengamanan sekaligus mengecek kapasitas sertifikasi dari para Satpam yang ada di instansi pemerintah maupun swasta di Kota Ambon.

Hal ini disampaikan Kepala Satuan (Kasat) Bimbingan dan Penyuluhan Masyarakat (Binmas) Polres Ambon dan Pulau-pulau Lease AKP Geski F Mansa, kepada wartawan di Mapolres Ambon, kemarin.

Dikatakan evaluasi ini perlu dilakukan sehingga para Satpam dapat mengikuti program yang nantinya diselenggarakan Polda Maluku maupun Polres Pulau Ambon dalam meningkatkan tugas dan tanggungjawab mereka. Guna meningkatkan skil para Satpam tersebut.

“Tujuan untuk mengevaluasi sekaligus mengecek kembali Satpam-Satpam yang ada di instansi masing-masing, terutama mereka yang belum mendapat sertifikasi sehingga nanti ada program atau rencana-rencana dari Polda Maluku utamanya diklat-diklat Satpam agar supaya segera memasukan data untuk kami fasilitasi mereka,” katanya.

Selain evaluasi, lanjut mantan Kapolsek Saparua ini, pihaknya juga akan melakukan penilaian terhadap Satpam, mengingat dalam waktu dekat ada perayaan HUT Satpam ke-32 tahun, maka Polda Maluku maupun Polres Ambon dan Pulau-pulau akan memberi penilaian langsung.

Penilaian dilakukan dalam bentuk pengecekan adminisrrasi.

“Kegiatan ini bukan dalam bentuk Operasi Citra Damai. Tapi  ini dalam rangka HUT Satpam yang ke-32 tahun. Di dalam program-program itu ada semacam penilaian. Ada  tim dari Polda dan Polres akan bergabung melakukan evaluasi di instansi-instansi yang ada Satpamnya  untuk mengecek kelengkapan administrasi para Satpam tersebut,” tutupnya. (S-34)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon