Daerah ›› PLN: Pemadaman Terjadi Akibat Gangguan Sistem

PLN: Pemadaman Terjadi Akibat Gangguan Sistem


Ambon - PT PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara, mengaku, terjadinya pemadaman lampu di beberapa lokasi di Kota Ambon, pada Kamis (16/11) disebabkan karena terjadi gangguan sistem.

“Kami sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada pelang­gan atas gangguan sistem kelistrikan 20 KV yang dialami pada sistem Ambon pukul 23.30 WIT akibat gangguan pada salah satu trafo distribusi 200 KVA yang menyebabkan beberapa daerah terjadi pemadaman,” ungkap Deputi Manajer Hukum dan Humas PT PLN M2U Ramli Malawat dalam rilis yang diterima redaksi Siwalima, Jumat (16/11).

Menurutnya, pada pukul 23.45 WIT petugas PLN berhasil menormalkan kembali 80% sistem kelistirikan dari daerah padam tersebut. Hingga saat ini petugas di lapangan sedang berupaya penuh untuk segera menormalkan kembali 100% sistem kelistrikan yang mengalami gangguan tersebut dimana saat ini sebagian wilayah Galunggung masih terkena dampak pemadaman.

Pada kesempatan itu, Malawat minta kepada masyarakat Kota Ambon untuk tetap tenag sebab pihaknya sementara berupaya agar sistem dapat kembali normal.  “Masyarakat diminta untuk bersabar, karena petugas kami sementara berupaya dalam menormalkan sistem kelistrikan di beberapa daerah tersebut dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, untuk wilayah Galung­gung yang tadinya padam sudah dapat kembali normal pada pukul 01.015 WIT. Untuk diketahui, dengan direncanakan adanya pemeliharaan pihak PLN pada Sabtu (17/11) akan mengadakan pema­daman bergilir yakni untuk kawasan Galunggung, Belakang Soya, Karpan, Batu Meja, Jln A. Yani, SKIP, RRI, Waitatiri, Bhakti Rahayu, Batu Meja dan Pasar Mardika. “Besok itu kita ada pemeliharaan jaringan dan sistem kelistrikan, jadi rencananya pemadaman mulai berlangsung pukul 09.00 hingga 16.00 WIT,”ujarnya. (S-40)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon