Politik ›› PKS Mulai Jaring Calkada Kota Ambon

PKS Mulai Jaring Calkada Kota Ambon


Ambon - DPD PKS Kota Ambon resmi membuka pendaftaran dan penjaringan untuk calon walikota dan wakil walikota Ambon terhitung Selasa (1/3).

Sekretaris DPW PKS Maluku, Abdul Gani Lestaluhu kepada Siwa­lima melalui telepon seluler menje­laskan berdasarkan design wilayah, DPW telah memutuskan agar proses penjaringan calkada di DPD PKS lima kabupaten/kota di Maluku mulai awal Maret 2016.

“Memang dijadwalkan secara se­rempak di awal Maret dan waktu pembukaan pendaftaran terserah pada DPD kabupaten/kota. Kemung­kinan setelah kota Ambon, pada Kamis (3/2) pembukaan pendaftaran akan disusul oleh empat daerah lain,” jelasnya.

Untuk Kabupaten SBB, Buru dan Mal­teng, kata Lestaluhu, proses pen­jaringan akan dibuka di masing-masing kabupaten. Sementara untuk Kabupaten MTB, proses penjari­ngan akan dibuka di kantor DPW PKS karena mempertimbangkan rentang kendali. Namun semua proses akan dikembalikan kepada DPD PKS MTB.

PKS, katanya, akan memberikan waktu dua minggu semenjak proses pendaftaran untuk para calon yang telah mengambil formolir tersebut kemudian mengembalikan berkas pencalonan sebagai calon bupati-wakil bupati atau walikota-wakil walikota.

“PKS tetap membuka penjaringan di lima kabupaten/kota karena kami memiliki keterwakilan di legislatif masing-masing di Kota Ambon, PKS memiliki 2 kursi, Kabupaten Malteng 1 Kursi, SBB 2 kursi, MTB 2 kursi serta Buru 1 Kursi,” tambah Les­taluhu. (S-42)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon