Olahraga ›› Maluku Ingin Jadi Tuan Rumah Kejurnas Pra PON

Maluku Ingin Jadi Tuan Rumah Kejurnas Pra PON


Ambon - Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina Maluku akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pra PON pada tahun 2015.

“Pada tanggal 8 November mendatang, kita akan mengikuti Rakernas Pertina di Makassar, dan dalam Rakernas tersebut, kita akan memperjuangkan Provinsi Maluku untuk menjadi tuan rumah Kejurnas Pra PON 2015,” ungkap Ketua Pengprov Pertina Maluku, MAS Latuconsina, kepada wartawan, di Kantor Gubernur Maluku, usai bertemu Gubernur Maluku Said Assagaff, Kamis (30/10).

Dikatakan, secara resmi Pengprov Pertina Maluku telah bertemu Gu­bernur dan  berkordinasi menyang­kut agenda-agenda pengurus Pertina, dimana ada agenda Pertina yang terpenting yakni mengikuti Kejurnas di Makassar yang juga bersamaan dengan Rakernas Pertina pada 8 November mendatang.

“Kita akan meminta Pra PON di Maluku karena kita sasaran kita adalah mengembalikan kejayaan tinju di PON. Maluku yang pernah meraih 7 emas dan pada PON 2012 di Riau turun menjadi 1 emas dan dua perak. Kita berharap minimal kita mendapatkan tiga emas. Tentu untuk mendapatkannya tidak mudah, namun harus dengan usaha dan yang kita lakukan adalah bagaimana menyiapkan petinju-petinju baru dan kemudian melatih petinju-petinju yang sudah ada,” katanya.

Menurutnya, Pertina Maluku sudah membentuk tim teknik yang dipimpin oleh Wiem Gomies untuk mencari bakat petinju-petinju baru dan jika itu sukses maka akan membuat Pelatda jangka panjang.

“Tentunya bukan saja mengikuti kejuaraan tapi tentunya Pertina akan menggelar kejuaraan dan itulah yang telah kita laporkan ke gubernur bahwa akan dilakukan Kejuaraan Amatir Terbuka Gubernur Cup pada Januari 2015 mendatang, yang akan diikuti oleh seluruh Pengprov Pertina se-Indonesia dan sasana se-Indonesia. Kita harapkan seluruh petinju-petinju terbaik bisa tampil di Maluku,” ungkapnya.

Wakil Walikota Ambon ini mengaku saat pertemuan tersebut gubernur telah menyanggupi akan memberikan dukungan terhadap pelak­sanaan event Gubernur Cup.

“Beliau juga berharap Pra PON juga sukses dan pemerintah daerah sangat mendukung pelaksanaan Pra PON tinju di Maluku bahkan beliau sudah meminta kita untuk menyiapkan rancangan anggaran agar bisa diakomodir di APBD Provinsi Maluku nantinya. Beliau juga sudah menyiapkan rekomendasi kesiapan Maluku untuk menjadi tuan rumah Kejurnas Pra PON pada tahun 2015, sehingga rekomendasi itu akan kita bawa dan sampaikan saat Rakerna Pertina di Makassar,” katanya. (S-16)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon