Kesra ›› Pertamina Jamin Stok BBM Cukup

Pertamina Jamin Stok BBM Cukup


Ambon - PT Pertamina Cabang Ambon menjamin stok Bahan Bakar Minyak (B­BM) cukup meme­nuhi kebutuhan masyarakat untuk beberapa bulan kedepan.

“Persediaan BBM kita cukup banyak, jadi dengan kondisi yang ada saat ini saya mau katakan bahwa kapal selalu masuk tepat pada waktu yang telah kami tentukan sehingga tidak terjadi kekurangan stok BBM,” ungkap General Manager PT Pertamina Ca­bang Ambon Tiara Desofi ke­pada Siwalima, melalui tele­pon selulernya, Kamis (12/10).

Ia merincikan, stok BBM saat ini untuk avtur terdapat 23.391 kilo liter (kl), premium 25.324 kl, minyak tanah 11.326 kl, Solar 48.660 kl, pertalite 827 kl, dan pertamax  8.511 kl. Untuk itu masyarakat tidak perlu kuatir terjadi kelangkaan, karena stok yang ada saat ini cukup aman.

Selain Kota Ambon, di wilayah Maluku juga terdapat tujuh unit depot, yakni Wayame, Masohi, Tual, Malra, Buru, SBT, MTB, dan Aru. Stok BBM di ketujuh depot ini juga aman.

“Depot-depot ini masuk dalam wilayah operasi Pertamina Cabang Ambon, karena itu stok BBM saya pastikan tetap aman,” tukasnya. 

Selain itu, kata Tiara pasca dibukanya BBM satu harga di Kabupaten SBB, masyarakat disana menyambutnya dengan gembira, karena bisa menikmati harga BBM yang murah.

Setelah SBB yang menggunakan BBM satu harga, pihaknya akan berupaya agar seluruh wilayah Maluku terutama pada daerah pelosok bisa menikmati BBM satu harga. (S-40)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon