Daerah ›› Peringati Hari Juang Kartika, Kodam Pattimura Gelar Bersih Pantai

Peringati Hari Juang Kartika, Kodam Pattimura Gelar Bersih Pantai


Ambon - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2018 pada 15 Desember nanti, maka Kodam XVI/Pattimura meng­gandeng Brimob Polda Maluku, Pemkot Ambon dalam hal ini Dinas PUPR, Dinas Pemadam Kebakaran dan Satpol PP me­nggelar karya bhakti berupa pembersihan lingkungan pantai di sepanjang Keca­matan Teluk Ambon, Kamis (6/12).

Pelaksanaan kegiatan ini dibagi dalam 4 sektor/sasaran pembersihan sampah yang dilaksanakan secara serentak dian­taranya, sektor 1 dengan sasaran pember­sihan pantai Tapal Kuda, sektor 2 pantai Losari,  sektor 3 pantai sekitar Jempatan Merah Putih (JMP) dan sektor 4 di kawasan pantai Desa Rumatiga dan Poka.

Kegiatan pembersihan Pantai dan Teluk ini melibatkan kurang lebih 2 ribu perso­nel gabungan Kodam XVI/Pattimura, Bri­mob Polda Maluku, Dinas PUPR, Pemadam Kebakaran dan Satpol PP. Kegiatan ini ber­tujuan selain untuk menjalin kerjasama dan sinergitas antara TNI-Polri dengan ins­tansi-instansi terkait lainnya tetapi juga se­bagai wujud kebersamaan dalam mem­pe­ringati Hari Juang Kartika Tahun 2018. 

“Kegiatan yang diawali dengan briefing oleh para dansektor r yang telah  ditunjuk kemudian dilaksanakan pembagian kelompok dan sektor kerja,” ungkap pihak Pendam dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalima usai kegiatan itu,.

Tujuan terselenggaranya kegiatan ini, kata pihak pendam, diharapkan dapat membentuk pola pikir dan perilaku masyarakat di kota ini dan sekitarnya untuk tidak membuang sampah ke laut, karena laut merupakan sumber kehidupan bagi masyarakat. Untuk itu masyarakat dihimbau untuk menjaga, memelihara pantai dan laut serta mentaati waktu yang telah ditentukan untuk membuang sampah pada tempatnya. (S-39)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon