Daerah ›› Pergerakan Penumpang di Bandara Pattimura Meningkat

Pergerakan Penumpang di Bandara Pattimura Meningkat


Ambon - Selama tahun 2017 untuk pergerakan penumpang di Bandara Internasional Pattimura Ambon mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Jadi berdasarkan data statistik posko terpadu angkutan Natal dan Tahun Baru, untuk pergerakan penumpang di Bandara Pattimura Ambon mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Pattimura Ambon, Amirudin Florensius kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Selasa (16/1).

Ia merincikan, untuk kedatangan penumpang ditahun 2017 yakni 54.199 orang, jumlah pesawat 643,  sedangkan keberangkatan 54.615 orang dengan jumlah pesawat 648.

Selain itu, ditahun 2016 yakni kedatangan penumpang 546 orang jumlah pesawat 546, dan keberang­katan 50.149 orang dengan jumlah penumpang 548.

“Dengan jumlah tersebut, itu artinya terjadi peningkatan yang begitu besar, yakni 18,01 persen,”ujarnya.

Dikatakan, pada bulan Desember pada posisi Natal dan Tahun 2017 terdapat 4 extra fligth yang dilakukan oleh beberapa maskapai penerbangan yang ada di Kota Ambon.

“Jadi terdapat 4 extra fligth selama kegiatan posko terpadu Natal dan Tahun Baru yang dilakukan oleh beberapa maspakai salah satunya yakni maskapai Garuda Indonesia,” jelasnya.

Dirinya berharap, ditahun 2018 pencapaian yang mereka dapatkan ditahun 2017 dapat dicapai juga ditahun ini. Sehingga itu, pihaknya saat ini akan terus melakukan pembenahan terhadap infrastruktur yang ada di Bandara Internasional Pattimura Ambon. (S-40)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon