Politik ›› Penyelenggara Pilkada Diminta Tidak Ulangi Kesalahan

Penyelenggara Pilkada Diminta Tidak Ulangi Kesalahan


Ambon - Penyelenggara Pilkada Maluku diharapkan tidak lagi mengulangi kesalahan-kesalahan seperti yang terjadi pada pilkada putaran pertama.

Hal itu diungkapkan Ketua GMKI Cabang Masohi, Demy Soumokil kepada Siwalima di Ambon, Senin (11/11).

Soumokil mengatakan, jika pada pilkada putaran kedua terdapat pelanggaran, maka akan berdampak pada kelangsungan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan masyarakat di Maluku kedepan.

‘’Penyelenggara pemilu jangan lagi mengulangi kesalahan. Jangan membiarkan pelanggaran terjadi sehingga tidak ada lagi gugatan-gugatan dari pasangan calon kepala daerah,’’ katanya.

Menurutnya, pelanggaran pilkada pada putaran pertama itu sudah sangat berat dan sangat memalukan demokrasi di daerah ini.

Olehnya itu, Soumokil sangat berharap kepada penyelenggara pemilu dapat melaksanakan tugasnya secara baik berdasarkan tugas pokok masing-masing.

‘’Saya harapkan KPU Maluku bekerja secara profesional dan tidak terkontaminasi dengan kepentingan politik yang sesat,” harapnya.

Bagi masyarakat, Soumokil juga berharap tidak terpancing dengan ajakan-ajakan yang dapat menimbulkan persoalan lagi.  (S-24)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon