Kesra ›› Penyampaian SPT Tahunan Capai Target

Penyampaian SPT Tahunan Capai Target


Ambon - Penyampaian Surat Pem­beritahuan (SPT) tahunan yang dilaporkan oleh wajib pajak baik perorangan maupun peru­sahaan pada Kantor Pela­yanan Pajak (KPP) Pratama Ambon ternyata mencapai target.

Plt  Kepala KPP Pratama Ambon Racmat Auladi megaku, berdasarkan data yang diperoleh pihaknya ternyata SPT yang ditargetkan hingga batas akhir pelaporan mencapai target. Sesuai data pertanggal 29 Maret 2019, penyampaian SPT tahunan untuk wajib pajak yang masuk sebanyak 116.116 lembar atau 84,37%.

“Jadi dari seluruh wilayah Maluku dan Papua, Kota Ambon telah capai target yakni 105,80% dari 88,87% dan ini merupakan suatu aprsiasi yang harus diberikan kepada wajib pajak,” tandas Auladi kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Sabtu (13/4).

Menurutnya, tingginya angka tersebut membuktikan bahwa masyarakat sudah mulai sadar akan pajak. Oleh karena itu, pihaknya akan terus bekerjasama dengan pemda untuk mensosialisasikan betapa pentingnya pajak.

Selain itu, dirinya menilai tingginya angka tersebut juga dikarenakan masyarakat saat ini dipermudah dalam penyampaian pajak melalui aplikasi e-filling.

“Kita bersyukur dengan adanya e-filling masyarakat dipermudah untuk menyampaikan SPT. e-filling yaitu satu cara pembayaran pajak dan penyampaian SPT elektronik yang dilakukan secara online dan real time kapanpun dan dimanapun melalui internet,” cetusnya. (S-40)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon