Daerah ›› Penumpang KM Gunung Dempo Capai 1.102 Orang Arus Mudik Natal

Penumpang KM Gunung Dempo Capai 1.102 Orang


 

Ambon - Memasuki H-3 sebelum Natal arus mudik dari Ambon yang menggunakan armada pelayaran milik PT Pelni semakin membludak. Untuk KM Gunung Dempo yang akan berlayar dari Dermaga Yos Sudarso Ambon Senin (21/12) dengan tujuan Ambon, Sorong, Manokwari, Biak dan Jayapura, mengangkut penumpang mencapai  1.102 orang.

Kepala PT Pelni Cabang Ambon, Siswandi menjelaskan, ribuan penumpang yang berangkat dengan menggunakan KM Gunung Dempo dari Ambon ini, lebih banyak tujuannya ke Kota Sorong.

“Penumpang yang berangkat dari Pelabuhan Yos Sudarso Ambon kebanyakan ke Sorong. Sementara penumpang yang tiba di Ambon dari Surabaya dan Makassar yang menggunakan kapal ini juga sebanyak 763 orang, sementara penumpang lanjutan 865 orang,” ungkap Siswandi, kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Senin (21/12).

Menurutnya, Arus mudik yang menggunakan KM Gunung Dempo memang tidak begitu banyak seperti KM Tidar yang berangkat menuju ke Kota Tual pada Minggu (20/12) kemarin, hal ini dikarenakan KM Gunung Dempo hanya melayari rute ke kawasan Timur Indoensia (Papua) dan tidak mengelilingi pulau-pulau di Maluku.

 “Kalau tadi kita perhatikan memang penumpang yang paling banyak turun di Ambon itu anak sekolah karena mereka pulang untuk liburan bersama dengan orang tua mereka di Ambon,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk tiket KM Gunung Dempo masih dalam kondisi aman, sebab masih bisa diperoleh pada setiap loket, sementara untuk KM Tidar sudah habis terjual.

Menyinggung soal prediksi cuaca berupa angin kencang yang melanda Maluku, Siswandi mengaku, petugas mereka tetap melakukan pelayaran, sebab sampai saat ini belum ada peringatan yang dikeluarkan oleh BMKG. “Kami masih bisa lakukan pelayaran, karena penumpang yang kami terima pun sudah sesuai dengan kapasitas kapal jadi tidak perlu dikhawatirkan,” cetusnya.(S-40)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon