Gaya Hidup ›› Pengiriman Paket Pos Meningkat Jelang Idul Fitri

Pengiriman Paket Pos Meningkat


Ambon - Menjelang Idul Fitri 1436 H, pengiriman paket melalui PT Pos Indonesia Cabang Ambon meningkat.

“Selama bulan Ramadhan ini memang pengiriman paket pos meningkat dan bahkan beberapa hari ini sangat meningkat sekali untuk pengiriman barang. Bukan hanya paket yang dikirim namun yang diterima juga meningkat,” jelas Wakil Kepala PT Pos Indonesia Cabang Ambon Alex Nitalessy kepada Siwalima di ruang kerjanya, Selasa (7/7).

Dikatakan,  dengan adanya pengiriman paket yang semakin meningkat maka PT Pos Ambon melakukan penambahan petugas di setiap loket.

“Kita menambah petugas di loket layanan terutama jam-jam tertentu yang jumlah pengirim paket menumpuk,” katanya.

Untuk jumlah paket yang telah dikirim melalui PT Pos Indonesia Cabang Ambon selama bulan Ramadhan mencapai 4.973 paket.

“Selama bulan Ramadhan kita sudah mengirimkan dan menerima 4.973 paket padahal biasanya rata-rata kita proses pengiriman maupun penerimaan 1.500 paket/bulan tapi kali ini peningkatanya cukup tinggi,” jelasnya.

Dengan adanya peningkatan pengiriman dan penerimaan paket maka petugas juga mengalami kendala saat melakukan pembagian paket.  “Kami juga mengalami kesulitan dalam pembagian paket terutama untuk paket yang melewati laut jadi memangbiasanya kami butuh satu hari selesai sekarang harus dua hari baru selesai,  karena jangkauan kita semakin panjang dan tidak ada tambahan petugas apalagi banyak paket yang masuk,” ujarnya.(S-40)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon