Daerah ›› Penerbangan Garuda Rute Denpasar Meningkat

Penerbangan Garuda Rute Denpasar Meningkat


Ambon - Baru sebulan maskapai penerbangan Garuda Indonesia Airways membuka penerbangan rute Ambon-Denpasar, justru mendapatkan perhatian dari banyak pelanggan sehingga animonya cukup signifikan.

“Padahal ini baru dibuka satu bulan tapi sudah banyak. Animonya cukup tinggi, karna kami sangat berharap dengan membuka rute Ambon-Denpasar lot kita bisa bertambah,” ungkap Sales Manager PT Garuda Indonesia Cabang Ambon Agny Gallus Pratama kepada Siwalima di Ambon, Senin (13/11).

Menurutnya, penerbangan rute Ambon-Denpasar ternyata lebih banyak didominasi oleh warga asing yang berlibur ke Denpasar atau pulang ke negara asal mereka. Bahkan ada yang melakukan penerbangan dari Ambon-Surabaya-Denpasar- Australia.

Dari setiap penerbangan yang terjadi ke Denpasar membukti­kan bawa orang asing yang datang ke Maluku cukup banyak.

 “Kami lihat orang asing di Ambon ini cukup banyak, karena terlihat ketika dia pulang dalam satu peswat itu rata-rata rutenya ke Australia. Memang penerbangan Denpasar kita langsung konek kesana tanpa harus stay di Jakarta,” ujarnya.

Tujuan dibukannya penerbangan Ambon-Denpasar kata dia, untuk melihat potensi wisata yang ada di Maluku khususnya Kota Ambon, sehingga dapat didongkrak agar

Selain itu, Garuda Indoensia juga bisa memberikan data kepada Dinas Parawisata terkait berapa banyak wisatawan asing yang datang ke Maluku untuk berlibur dan itu diharapkan menjadi satu acuan buat pemkot dalam pengembangan wisata di daerah ini.

“Yang jelas ketika Dinas Parawisata membutuhkan data, kami bisa memberikannya bahwa ada sekian banyak wisatawan yang datang kesini untuk berlibur. Dan itu  menjadi salah satu dasar kami untuk mendokrak dan memberikan pengetahuan kepada dinas dalam pengembangan wisata,” tandasnya. (S-40)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon