Olahraga ›› Pemkot Siap Promosi Pariwisata Tour de Malucca

Pemkot Siap Promosi Pariwisata


Ambon - Pemkot Ambon siap mensukseskan event Tour de Moluccas yang akan berlangsung pada bulan September mendatang. Pasalnya kedatangan ribuan pembalap sepeda yang akan melintasi Pulau Ambon dan Seram menjadi keuntungan bagi kota ini untuk mempromosikan pariwisata serta sejumlah keindahan alam.

“Kota Ambon sebagai tuan rumah sudah mempersiapkan diri untuk terima para tamu dan kita akan promosikan pariwisata kepada para peserta,” tandas Penjabat Walikota Ambon FJ Papilaya kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (27/3).

Dikatakan, untuk mempromosikan seluruh kawasan pariwisata di Ambon bagi peserta memang dibatasi dengan waktu sebab yang datang sebagai peserta sebagian besar merupakan warga negara asing.

 “Kita punya waktu terbatas tetapi, menjadi tuan rumah kita akan dipersiapkan dengan baik karena event ini untuk peningkatan perekonomian daerah,” cetusnya.

Semntara itu ditempat terpisah Wakil ketua Komisi I DPRD Kota Ambon, Saidna bin Taher minta pemkot untuk perhatikan seluruh objek wisata di kota ini, jika mengacu program jangka menengah ‘Ambon Visit 2020.

“Yang terpenting adalah data atau identifikasi aset-aset wisata, itu yang harus di perhatikan terkait dengan sarana dan prasarana kemudian akses akomodasi apa saja yang jadi objek yang nantinya akan dijadikan sebagai aset wisata kita, itu yang mesti diperhatikan,” pinta Taher kepada Siwalima di Baileo Rakyat Belakang Soya, Senin (27/3).

Menurutnya, aset-aset yang harus di perhatikan pemkot adalah, Benteng Victoria yang merupakan salah satu destinasi wisata sejarah di kota ini. Aset ini harus difungsikan, selain itu kawasan teluk juga harus diperhatikan sebab dapat dijadikan sebagai salah objek wisata teluk.(S-39/S-44)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon