Daerah ›› Pemkot Siap Berikan Apa Yang Dibutuhkan Masyarakat

Pemkot Siap Berikan Apa Yang Dibutuhkan Masyarakat


Ambon - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon tetap siap untuk memberikan apa yang dibutuhkan masyarakat sebab itu merupakan tanggungjawab dari pemkot.

Servus Servorum, yang artinya, pelayan dari para pelayan, ini adalah salah satu istilah Latin yang kadang dipakai sebagai istilah pelayanan kepada masyarakat dan ini tak terlepas dari pelayanan Pemkot Ambon,” kata Walikota Ambon Richard Louhenapessy saat dikonfirmasi Siwalima, terkait ancaman warga Bentas untuk memproses hukum walikota terkait dengan tidak rampungnya jalan di kawasan IAKO yang rusak sejak tahun 2009, usai menghadiri peletakan batu penjuru Gedung Gereja GPM Jemaat Eden Kudamati, Minggu (17/2).

Menurutnya, apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Kota Ambon itu merupakan tanggung jawab dari pemkot karena pemkot adalah abdi masyarakat.

“Saya itu tidak pernah menjanjikan, karena itu bahagian dari pendekatan. Yang pasti adalah setiap apa yang dibutuhkan oleh masyarakat pemerintah berkewajiban untuk memperbaikinya,” tandas Walikota.

Ditempat terpisah, Sekertaris F-PD Kota Ambon, Jusuf Latumeten, meminta kepada pemkot untuk tidak mengumbar janji kepada warga kota terkait dengan akan diperbaikinya jalan dikawasan Bentas yang rusak .

“Kalau pemkot melalui jubirnya sudah menyampaikan hal seperti itu mungkin ada benarnya juga, tapi kita akan lihat, jangan hanya mengubar janji pada warga kota,” tandas Letumeten kepada wartawan, di Baileo Rakyat Belakang Soya, Senin (18/2).

Ditegaskan, jika pada waktunya belum juga diperbaiki sesuai dnegan janji tersebut maka warga setempat harus meminta pertanggung jawaban pemkot atas pernyataan tersebut. “itu pernyataan resmi, dan masyarakat harus menuntut janji itu bila belum dikerjakan, dan pemkot harus bertanggung jawab,” ujar Letumeten. (Mg-4/S-24)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon