Daerah ›› Pemkot Bakal Hadiri HUT Pattimura di Kabupaten Lanny Jaya

Pemkot Bakal Hadiri HUT Pattimura di Kabupaten Lanny Jaya


Ambon - Peringatan HUT Pattimura ke-200 tahun ini tidak hanya dirayakan di Provinsi Maluku yang akan dipusatkan di Kecamatan Saparua Kabupaten Maluku Tengah, namun perayaan ini juga dirayakan oleh warga Maluku di sejumlah daerah di tanah air.

Salah satu daerah yang akan merayakan HUT Pattimura tahun ini adalah masyarakat Maluku yang berada di Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua. Bahkan Pemkot Ambon dan Pemprov Maluku diundang secara resmi untuk merayakan HUT Pattimura dengan masyarakat disana.

“Kita dapat undangan dari masyarakat Maluku untuk ikut rayakan HUT Pattimura di Kabupaten Lanny Jaya,” ujar Sekkot Ambon AG Latuheru, di sela-sela kunjungan kerja DPRD Kabupaten Tambrauw kepada wartawan, di lantai II Balai Kota, Kamis (4/5).

Menurutnya, banyak daerah di Indonesia juga merayakan hal yang sama, karena peringatan ke-200 tahun menjadi momen yang spesial.

“Undangannya sudah kita terima, nanti akan ditunjuk siapa yang berangkat mewakili pemkot disana, karena kegiatan yang sama juga untuk Provinsi Maluku akan di pusatkan di Saparua,” ungkapnya.

Dikatakan, semakin banyak orang merayakan HUT Pattimura, semakin baik, karena Pattimura merupakan Pahlawan Nasional dan tokoh pejuang Maluku yang pantang menyerah melawan penjajah.

“Sebagai generasi muda kita adalah Pattimura muda yang berjuang mengisi kemerdekaan, sehingga semangat itu perlu kita rayakan,” tandasnya.

Ditambahkan, peringatan HUT Pattimura tahun ini juga dirayakan oleh masyarakat Maluku yang ada di Kota Makassar, Jogjakarta, Medan dan sejumlah daerah lain di Indonesia. (S-39)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon