Pemerintahan ›› Pemkot Ambon Lelang Tiga Jabatan

Pemkot Ambon Lelang Tiga Jabatan


Ambon - Untuk mengisi kekosongan jaba­tan eselon II di lingkup Pemkot Ambon yang ditinggalkan ASN karena pensiun dan pecat lantaran ter­bentur aturan SKB 3 menteri, Pemkot Ambon membuka lelang jabatan yang sudah dilakukan sejak Senin (13/5) kemarin.

Sedikitnya di lingkup Pemkot Ambon saat ini tiga OPD kosong be­lum dijabat pejabat definitif pasca pemecatan ASN korup beberapa waktu lalu oleh Walikota Ambon, Ric­h­ard Louhenapessy.

Kepada wartawan Louhenapessy menga­takan, pihaknya akan membu­ka proses lelang itu, dan siapa saja bisa mengikutinya sesuai dengan keten­tuan perundang-undangan yang berlaku.

“Hari ini (kemarin Red), saya buat pengumuman untuk lelang jabatan pendaftaran untuk tiga OPD karena meng­alami kekosongan pimpinan defe­nitif,” ujar Louhenapessy usai mengi­kuti paripurna penetapan perda, di Baileo Rakyat Bela­kang Soya, Senin (13/5).

Lelang jabatan yang dimaksudkan yakni jabatan untuk kepala Badan Pengelola Keuangan, dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga,  dan Kepala Bapedda dan Lit­bang.

“Mekanismenya, lelang jabatan itu dua minggu  setelah itu baru kita dapat hasilnya,” kata Louhenapessy.

Lelang jabatan ini lanjutnya dilaku­kan untuk menyesuaikan dengan regu­lasi yang berlaku, sehingga ketika dia­jukan siapa yang menduduki posisi itu, tidak lagi berbenturan dengan mekanis­me yang ada.

‘’Saya sangat paham aturan dan mekanisme, makanya saya lakukan lelang ini. Saya tidak ingin pengajuan nama yang kita sampaikan cacat hukum karena bertentangan dengan regulasi,” jelasnya.

Dirinya menambahkan,   tidak tertu­tup kemungkinan, ketika sudah menda­patkan calon sesuai mekanisme, maka akan dilakukan pelantikan secara sere­mpak, bersama dengan posisi-posisi lain yang masih kosong dan belum ada pimpinan definitifnya. (S-40)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon