Daerah ›› Pemkot akan Pidanakan Tiga Proveider Penunggak Retribusi

Pemkot akan Pidanakan Tiga Proveider Penunggak Retribusi


Ambon - Pemkot Ambon mengancam akan mempidanakan tiga proveider telekomunikasi yang sampai dengan saat ini belum juga mau melunasi tunggakan retribusi mereka.

Tiga proveider yang terancam di­pidanakan  karena masih menunggak retribusi yakni PT XL Axiata Tbk,  PT Wideband Media Indonesia,  dan PT Protelindo. Total dari tunggakan retribusi ketiga proveider ini sebesar  Rp.167.598,750.

“Sementara empat proveider lainya sudah melunasi tunggakan mereka yakni, PT Telkomsel, PT Tower Bersama Group dan PT Indonesia Satelit dan PT Daya Mitra Telekomu­nikasi,” jelas Plt Kadis Perhubu­ngan Kota Ambon, Robby Sapulette kepada Siwalima di Balai Kota Ambon, Rabu (17/1).

Dikatakan, total dari keseluruhan retribusi yang dibayarkan keempat proveider yang melunasi tunggakan mereka yakni  Rp 759.128.750. Pem­ba­yaran retribusi ini sendiri baru di­bayarkan setelah pemkot mengan­cam akan mempidanakan mereka. Dua kali surat dilayangkan, namun baru empat yang berhasil bayar tunggakan tahun 2017 sedangkan tiga lainnya belum ada kabar.

Bagi tiga proveider yang belum lunasi jika tidak segera melunasinya, maka pihaknya tetap akan melakukan pemaksaan. Jika kedepan tidak ada konfirmasi dari ketiga proveider ini, maka pihaknya akan menempuh jalur hukum. “Kita hanya jalankan aturan, sehingga kita masih berikan kesempatan bagi tiga provider ini untuk melunasi tunggakan mereka,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan Komisi III DPRD Kota Ambon minta kepada Dishub Kota untuk mempidanakan 7 proveider telekomunikasi di awal tahun 2018 nanti. Ketujuh proveider ini harus diberi pelajaran seperti ini, karena sampai saat ini mereka masih saja membandel serta tak mau melunasi tunggakan retribusi mere­ka ke pemkot. (S-39)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon