Hukum ›› Pemilik 26 Paket Ganja Diadili

Pemilik 26 Paket Ganja Diadili


Ambon - Terdakwa kepemilikan 26 paket ganjadan dua paket sabu-sabu, Stenly Tahapary alias Eten, diadili di Pengadilan Negeri Ambon, Rabu (17/1). Sidang dengan agenda pembacaan dakwaan itu dipimpin majelis hakim yang diketuai Pasti Tarigan. Sementara terdakwa didampingi Penasehat Hukum (PH), Rizal Elly.

JPU Kejari Ambon, Chaty Lesbasa dalam dakwaannya mengatakan, anggota Satnarkoba Polres Pulau Ambon dan Pp Lease mendapatkan informasi dari informan terkait dengan kepemilikan ganja oleh terdakwa.

Kemudian polisi menggunakan jasa Cepu untuk melakukan nego­-siasi dengan tujuan melakukan transaksi dengan terdakwa maka disepakatilah antara terdakwa dengan Cepu seharga Rp 1 juta.

Selanjutnya, pada 13 Juli 2017 lalu, sekitar pukul 15.30 WIT, di kawasan Pohon Mangga, Kelurahan Nusaniwe Kecamatan Nusaniwe, terdakwa hendak melakukan transaksi narkoba, terdakwa langsung diciduk oleh dua anggota Satnarkoba Polres Pulau Ambon bersama barang bukti 26 paket ganja dan  2 paket sabu yang dimasukan di dalam botol pengharum ruangan.

Perbuatan terdakwa diatur dan diancam melanggar pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) pasal 111 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Usai membacakan dakwaan, majelis hakim menunda sidang hingga pekan depan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi. (S-16)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon