Olahraga ›› Pekan Olahraga, Sambut Dies Natalis Fekon Unpatti

Pekan Olahraga, Sambut Dies Natalis Fekon Unpatti


Ambon - Dalam rangka menyambut Dias Natalis Fakultas Ekonomi (Fekon) Unpatti ke-52 pada 15 Desember, maka diadakan pekan olahraga yang dipusatkan di depan gedung Fekon Unpatti 21-16 Desember.

Adapun jenis kegiatan yang dilombakan dalam pekan olahraga ini yakni, lomba penulisan karya ilmiah, jalan,sehat, senam pagi, poco-poco, makan kerupuk, futsal, tenis meja dan tarik tambang.

Penjabat Dekan Fekon Unpatti M R Uluputty dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut menjelaskan, kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu lulusan dari Unpatti khususnya pada Fekon dan ini sesuai dengan tema yang diangkat yakni, “Menjadikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpatti Sebagai Yang Terdepan Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di Maluku”.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat membentuk solidaritas antara civitas aka­demika dan tenaga pengajar serta membe­rikan semangat baru untuk kita dalam rangka memajukan institusi ini,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan Dies Natalis harus dilakukan dengan semangat, agar ada motivasi yang tinggi untuk mening­katkan aktifitas belajar sebagai mahasiswa untuk peroleh kelulusan yang berpotensi.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Ramla Dula Saleh kepada Siwa­lima disela-sela kegiatan itu menjelaskan, untuk kegiatan hari ini (kemarin-red) setelah pembukaan langsung dilakukan jalan san­tai bersama kemudian dilanjutkan dengan senam aerobik, tarik tambang, gigi kerupuk serta futsal dan tenis meja.

“Kegiatan akan berlangsung selama dua minggu dengan berbagai kegiatan, yang puncaknya akan berlangsung pada 15 Desember yang juga bertepatan dengan Dias Natalis Fekon ke-52,” jelasnya.

Ditambahkan sehari sebelum puncak kegiatan yakni pada Rabu (14/12) akan digelar temu Alumni Fekon Unpatti. Untuk itu diharapkan seluruh alumni diharap­kan dapat dapat hadir bersama-sama sekaligus ambil bagian untuk ramaikan acara ini,” harapnya.  (Mg-2)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon