Kesra ›› Pegadaian Kembali Gelar Bazar Emas

Pegadaian Kembali Gelar Bazar Emas


Ambon - Perum Pegadaian Cabang Ambon kembali menggelar pasar murah perhiasan atau yang biasa dikenal dengan bazar emas. Kali ini digelar di halaman Kantor Pegadaian Cabang Ambon, Senin (13/11).

“Berbagai bentuk perhiasan dijual dengan harga Rp 440 ribu/ gram atau relatif murah dibandingkan dijual di toko emas yang ada di Kota Ambon mencapai Rp 550 ribu/gram,” ungkap Deputi Bisnis Pegadaian Cabang Ambon, Asih Subekti, kepada Siwalima disela-sela kegiatan bazar tersebut.

Dijelaskan, kegiatan bazar ini diselenggarakan sejak 13 - 17 November mulai dari pukul 08.00 - 16.00 WIT. Dalam kegiatan ini emas yang dijual baik batangan maupun dalam bentuk perhiasan adalah milik nasabah yang sudah jatuh tempo dan tidak bisa ditebus sehingga terpaksa dijual.

“Jadi hasil penjualan ini kita kembalikan uang negara yang dikeluarkan kepada nasabah saat melakukan kredit, tetapi mereka tidak sanggup mengembalikan melalui pembayaran kredit setiap bulannya,” ujarnya.

Menurutnya, emas –emas yang dijual ini sebagian besar masyarakat melakukan pengambilan kredit dari bulan Januari, kemudian sampai sekarang belum juga melakukan pengembalian.

Proses penjualan emas melalui kegiatan bazar ini sebenarnya sudah harus dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Namun karena pihaknya juga punya banyak pertimbangan sehingga baru dilelang hari ini (kemarin-red)

“Jadi selain penjualan melalui bazar yang akan dilakukan sebulan satu kali, juga ada galeri milik Pegadaian Caban g Ambon yang juga menjual berbagai perhiasan emas,” cetusnya. (S-40)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon