Politik ›› PDIP Usulkan Kermite Gantikan Atapari

PDIP Usulkan Kermite Gantikan Atapari


Ambon - PDIP akhirnya mengusulkan Evert Kermite sebagai penganti antar waktu Samson Atapari di DPRD Provinsi Maluku. Atapari kini mencalonkan diri sebagai Bupati SBB.

“Sesuai aturan yang berlaku, urutan ke dua dari suara terbanyak yang naik menggantikan kader sebelumnya, ya kita ikuti aturan itu, sehingga otomatis Evert Kermite yang ada berada di posisi kedua perolehan suara direkomendasi untuk menggantikan Atapari,” jelas Ketua DPRD Provinsi Maluku Edwin Huwae kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Ambon, Rabu (18/1).

Edwin mengatakan, setelah PDIP mengusulkan Kermite sebagai PAW, maka sudah dua dari lima parpol yang mengajukan PAW. Sebelumnya Partai Hanura juga sudah mengajukan calon PAW untuk mengisi kursi yang ditinggalkan M Yasin Payapo.

DPRD menghimbau kepada tiga partai lain yang mengusulkan calon PAW untuk segera dimasukan nama kader tersebut. Ketiga parpol tersebut yaitu PKS, Golkar dan PPP.

“Kita sudah sampaikan kewat himbauan kepada tiga partai lainnya untuk bisa di usulkan secara kolektif, karena semakin cepat diusulkan maka semakin cepat kekosongan terisi,” jelasnya.(S-45)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon