Politik ›› PDIP Target Pimpin DPRD Bursel

PDIP Target Pimpin DPRD Bursel


Namrole - DPC PDIP Kabupaten Bursel menargetkan menempatkan kader­nya sebagai Ketua DPRD setempat.

“Semua partai tentu punya mimpi yang sama agar kadernya menjadi Ketua DPRD Bursel. Tetapi, kami pun sangat optimis, jika jadi pemenang pemilu, maka otomatis kader PDIP akan merebut palu dan jadi Ketua DPRD Kabupaten Bursel,” tandas Hal itu disampaikan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bursel kepada Siwalima di kediamannya, Kamis (13/3).

Ia menilai semua partai tentu ingin meraih sebanyak mungkin kursi di DPRD Kabupaten Bursel. “Semua partai punya mimpi untuk meraih sebanyak mungkin kursi. Tapi, target kami ialah empat kursi dan kami optimis bisa meraih itu dengan dukungan rakyat di Kabupaten Bursel,” ungkapnya.

Optimisme tersebut, kata Latbual, berangkat dari struktur DPC PDIP Kabupaten Bursel yang sangat solid dan kerja partai yang sangat luar biasa baik.

Belum lagi, katanya, PDIP memiliki caleg-caleg yang sangat memiliki kemampuan dan basis yang cukup merata dan signifikan di semua Daerah Pemilihan (Dapil) se-Kabupaten Bursel.

Bukan hanya itu, lanjutnya lagi, berbeda dengan partai yang lain, PDIP memiliki jumlah Caleg incum­bent terbanyak, yaitu empat orang.

“Caleg-caleg bekerja juga sangat maksimal dan sulit untuk prediksikan siapa yang paling kuat diantara caleg PDIP linnyaa, karena semua caleg punya basis dan merata di semua daerah.  Ini berarti kami punya kemampuan dan kualitas yang harus diperhitungkan. Sebab, ini modal dasar bagi PDIP,” jelasnya..

Namun begitu, Latbual berharap para caleg PDIP nantinya tidak lupa diri dan lupa janji ketika diberikan kepercayaan oleh rakyat untuk duduk di DPRD Kabupaten Bursel.

“Sebagai pimpinan partai, kami berharap agar para caleg PDIP tidak lupa janji yang pernah disampaikan ke rakyat alias tidak boleh menebar janji kosong kepada rakyat. Olehnya itu, harus benar-benar memperjuangkan aspirasi rakyat. Jadi, setelah terpilih, harus mengingat kembali apa yang disampaikan kepada rakyat untuk diperjuangkan,” kata. (S-35)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon