Politik ›› Payapo Minta Warga Luhu Pilih BAILEO Jelang Suksesi Maluku

Payapo Minta Warga Luhu Pilih BAILEO


Ketua DPD Par­tai Hanura Provinsi Maluku, M Yasin Payapo meminta warga Negeri Luhu, Kecamatan Huamual, Kabu­paten Seram Ba­gian Barat untuk memilih pasangan Mu­rad Ismail dan Bar­nabas Orno saat pen­coblosan pada 27 Juni mendatang.

Payapo yang juga Bupati SBB ini juga menegaskan agar seluruh masyarakat menyatukan persepsi. Ma­luku harus dipimpin oleh gu­bernur baru, dan gubernur itu adalah Murad Ismail.

“Saya memang notabe­ne­nya bupati dan sebagai anak negeri Luhu, namun saya hadir di sini bukan sebagai bupati tetapi sebagai Ketua DPD Hanura Provinsi Maluku, dan di sini kami diapit tokoh-tokoh kita ada Pa Karel Albert Ralahalu selaku ketua tim pemenangan dan sejumlah kader serta rombongan yang hadir,” tandas Payapo saat memberikan sambutan pada tahap muka calon gubernur Murad Ismail bersama warga Luhu di posko pemenangan pasangan pemimpin Maluku yang dikenal dengan jargon BAILEO ini, Senin (11/6) sore.

Payapo mengatakan, masyara­kat harus segera menyamakan pe­mahaman untuk Maluku baru, pe­mimpin baru lima tahun kedepan.

“Mari kita satukan persepsi pemahaman bahwa kita punya pilihan untuk pemilihan gubernur periode 2018-2023. Nanti mungkin saja semua orang belum tahu hanya bisa lihat. Tetapi beliau pa Murad ini adalah mantan Waka­polda Maluku, Kapolda Maluku dan tertinggi adalah Kakor Brimob Polri,” ungkap Payapo.

Lanjut Payapo, Murad adalah tokoh nasional. Namun karena kepeduliannya untuk melihat Maluku tercinta, ia ingin mengabdi bagi provinsi seribu pulau ini.

“Beliau ini sudah menjadi tokoh nasional dan mau berusaha mengabdi untuk Maluku. Mari saya ajak kita semua mari kita sambut beliau dengan memenangkan pertarungan di tanggal 27 Juni, pada saatnya jangan lupa sudah berhadapan dengan beliau. Kenal baik-baik dan pahami baik-baik dan pada saatnya bisa mencoblos beliau,” ajak Payapo.

Disambut

Saat tiba Senin (11/6) sore, calon gubernur Murad Ismail disambut ratusan warga Luhu, bersama Ketua DPD Hanura  Provinsi Maluku, M Yasin Payapo.

Murad didampingi ketua tim pemenangan BAILEO, Karel Albert Ralahalu, dan sejumlah kader partai pengusung.

Di hadapan masyarakat Luhu, Murad menyampaikan komitmen­nya untuk membangun Maluku yang lebih baik lagi kedepan.

Ia bertekad untuk mengeluarkan masyarakat Maluku dari keter­purukan dan kemiskinan.

Usai bertatap muka dengan warga Luhu, dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat berja­maah di Masjid Agung Luhu. Masya­rakat begitu bergembira menyambut kedatangan Murad Ismail dan rombongan. Mereka bersama Murad hingga usai acara pukul 21.30 WIT. Setelah itu, rombongan kembali ber­tolak ke Ambon. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon