Daerah ›› Pattiapon: Kecamatan Leitisel Sangat Terisolasi

Pattiapon: Kecamatan Leitisel Sangat Terisolasi


Ambon - Anggota DPRD Kota Ambon yang juga warga Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel), Max Pattiapon mengaku dari lima kecamatan yang ada di Kota Ambon ternyata Kecamatan Leitisel sangat terisolasi.

Kepada wartawan di Baileo Rakyat Belakang Soya, Kamis (30/12), Pattiapon mengatakan seharusnya sebagai kecamatan yang baru dimekarkan, maka Pemerintah Kota (Pemkot) harus memperhatikan pembangunan di Leitisel, tetapi hingga saat ini tak ada perhatian dari pemkot.

"Pembangunan infrasturktur dan non fisik sangat kurang di Kecamatan Leitisel, sehingga dari lima kecamatan yang ada di Kota Ambon, maka Leitisel sangat terisolasi," katanya.

Menurut Pattiapon, akibat Kecamatan Leitisel tidak mendapat prioritas dalam pembangunan selama ini, mengakibatkan kecamatan tersebut tidak terurus.

Ia juga mengungkapkan, roda pemerintahan sangat memprihatinkan karena pelayanan yang diberikan oleh para pegawai di kantor kecamatan tidak konsisten dengan waktu kerja.

"Masyarakat di sana sangat mengeluh karena jika mereka berurusan di sana pasti sangat terhambat karena para pegawai juga terlambat ke kantor. Para pegawai tersebut baru masuk kantor sekitar pukul 10.00 WIT," ungkapnya.

Dikatakan, terhambatnya pelayanan publik yang diberikan pihak kecamatan disebabkan karena para pegawai yang tidak berdomisili pada kecamatan tersebut, sehingga ke depan diharapkan penempatan pegawai di Kecamatan Leitisel harus diutamakan yang berdomisili di kecamatan tersebut.

"Sesuai realita yang terjadi di lapangan khususnya fasilitas kantor pada Kecamatan Leitisel ternyata sudah seperti hutan karena tidak terurus, sehingga pada tahun-tahun mendatang pemkot harus lebih memperhatikan," katanya.

Sementara itu di tempat yang sama, Walikota Ambon, MJ Papilaya ketika dikonfirmasi wartawan menyangkut hal tersebut mengaku walaupun camat sudah pensiun, akan tetapi pemerintahan di kecamatan tersebut tetap berjalan dengan baik.

"Walaupun camat sudah memasuki masa pensiun, masih ada Sekretaris Kecamatan. Selain itu, ke depan pemkot akan lebih memperhatikan pembangunan di seluruh kecamatan," ungkapnya. (S-34)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon