Kriminal ›› Parangi Istri, Pria Ini Dihukum 5 Tahun Penjara

Parangi Istri, Pria Ini Dihukum 5 Tahun Penjara


Ambon - Roni Wally dihukum pidana penjara selama 5 tahun oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Ambon, Kamis (23/5).

Pria 42 tahun asal Soabali RT 003/RW 001, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon ini, terbukti bersalah mela­kukan tindak pidana Kekerasaan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap istrinya, Fitry Samkay (29).  Perbuatannya melanggar  pasal 44 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 23 tahun 2004 tentang penghapusan KDRT.

Vonis majelis hakim yang diketuai Christina Tetelepta, didampingi hakim anggota, R.A Didi Ismiatun dan Pasti Tarigan sama dengan tuntutan JPU Kejari Ambon, Che­terina Lesbata.

Untuk diketahui, tindak pidana KDRT tersebut terjadi pada 23 Mei 2018 sekitar pukul 13.00 WIT, di rumah terdakwa di Soabali RT 003/RW 001.

Kejadian itu berawal, ketika terjadi percecokan antara terdakwa dengan korban. Lantaran emosi, terdakwa mengambil sebilah parang dari dapur.

Korban berupaya merampas parang tersebut dari tangan ter­dakwa. Namun parang itu mengenai tangan korban, hingga berdarah. Melihat tangan istrinya berdarah, terdakwa yang masih memegang parang berjalan menuju kamar di lantai 2 untuk mengemasi pakaian­nya.

Korban mengikuti terdakwa dan mengancam akan melaporkan perbuatan terdakwa ke polisi. Mendengar ancaman istrinya, terdakwa langsung naik pitam dan memotong paha dan betis kanan korban. Setelah itu, terdakwa me­larikan diri.

Terhadap putusan tersebut, baik JPU maupun terdakwa menyatakan menerima. (S-49)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon