Politik ›› Panwaslu MTB Tanda Tangani NPHD

Panwaslu MTB Tanda Tangani NPHD


Ambon - Setelah sekian lama berproses, Panwaslu kabupaten MTB akhirnya menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama pemerintah setempat Minggu (18/9).

Kepada Siwalima melalui telepon selulernya kemarin, Komisioner Panwaslu MTB Thomas Wakanno mengatakan besaran anggaran yang disepakati adalah Rp 8,7 milyar. 

“Akhirnya bupati menandatangani NPHD dengan persetujuan anggaran Rp 8,7 milyar seperti yang telah Panwaslu sepakati sebelumnya dengan Dinas PPKAD. Karena sebelumnya memang terjadi proses tarik ulur dengan bupati,” katanya.

Ia menjelaskan dengan adanya NPHD diharapkan agar proses pengucuran bisa segera dilakukan agar seluruh proses pengawasan dapat berjalan lancar. 

Untuk proses pengawasan sendiri, ia mengatakan, Panwaslu telah resmi melantik 28 anggota Panwascam dan akan mulai berproses untuk merekrut 2 anggota Panwascam di Kecamatan Molo Maru yang masih kurang. 

“Pasca pelantikan ini,  kami harapkan seluruh jajaran Panwascam bekerja optimal apalagi sekarang sedang memasuki tahapan pemutakhiran data pemilih,” jelas Wakanno.

Seperti diketahui, Panwaslu MTB adalah Panwaslu terakhir yang mendapatkan persetujuan anggaran dari pemkab setempat.

Untuk kota Ambon, Panwaslu bersama pemda telah menandatangani NPHD dengan persetujuan anggaran sebesar Rp 6,7 milyar. Sementara Panwaslu Kabupaten Malteng dengan besar anggaran Rp 1,9 milyar. Kemudian Panwaslu SBB memperoleh anggaran sebesar Rp 9,5 milyar. Sedangkan di kabupaten Buru, Panwaslu mendapat kucuran anggaran Rp 6 milyar.(S-42)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon