Hukum ›› Pangacau Saparua Dituntut 2,8 Tahun

Pangacau Saparua Dituntut 2,8 Tahun


Ambon - Pengacau keamanan di Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Selvanus Saimina, warga Siri Sori Amalatu, dituntut 2,8 tahun penjara, dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Ambon, Senin (5/10).

Sidang dipimpin hakim tunggal,  Mathius sementara tuntutan tersebut dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Els Leunupun. Dalam tuntutannya, Saimima terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana kekerasan bersama terhadap Ferdinand Sasabone,  warga Tuhaha, di Dusun Wanahiya, Negeri Siri Sori Amalatu, Kecamatan Saparua, Kabupaten Malteng.

Perbuatan terdakwa melanggar pasal 170 KUHP jo pasal 351 ayat 1 jo  351 ayat 2 KUHP tentang kekerasan bersama. Sebelumnya dalam dakwaan, JPU mengatakan, Selvanus Saimima dan tiga rekannya yang juga warga Siri Sori Amalatu melakukan kekerasan bersama  pada 15 Januari 2014 terhadap Ferdinand Sasabone, warga Tuhaha, di Dusun Wanahiya, Negeri Siri Sori Amalatu sehingga korban mengalami luka berat pada bagian leher.  (S-16)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon