Daerah ›› Organda Dukung Pemkot Naikan Tarif Angkot

Organda Dukung Pemkot Naikan Tarif Angkot


Ambon - Organisasi angkutan darat (Or­ganda) Kota Ambon  akan mendu­kung penuh langkah yang diambil Pemkot Ambon untuk menaikan tarif angkutan kota (angkot) jika kenai­kan tarif tersebut tidak merugikan para pengusaha jasa angkutan.

“Kita tetap dukung keputusan yang diambil pemerintah asalkan pihak pe­ngusaha jasa angkutan tidak dirugikan. Karena kami juga membantu membe­rikan pelayanan kepada masyarakat luas dengan men­jual jasa angkutan,” tandas Ke­tua Organda Cabang Ambon, Syuku­rillah Anis, kepada Siwalima, melalui telepon selulernya, Kamis (20/6).   

Menyangkut, dengan permintaan supir angkot dimedia masa yang meminta agar kenaikan tarif angkot dapat diupayakan hingga mencapai seratus persen, kata Anis sebagai organisasi yang terlibat aktif dengan pengusaha jasa angkutan yang me­ng­inginkan keuntungan dari jasa pe­layanan namun selebihnya pihaknya tetap mengedepankan kepentingan dan aspirasi dari masyarakat.

Berdasarkan pengalaman, kenai­kan itu tidak signifikan sebab tarif angkot kemungkinan akan naik dengan standar minimum 10 persen. Organda dan Dinas Perhubungan belum merumuskan atau menetap­kan tarif angkot, dikarenakan sam­pai saat ini mereka belum juga mendapatkan petunjuk teknis dari Kementerian Perhubungan.

Sebagai langkah awal sebelum merumuskan kenaikan tarif angkot pihaknya bersama Dishub turun langsung mengecek indikator-indikator utama yang juga dapat berpengaruh terhadap kenaikan tarif angkot.  

“Kami akan terus melakukan pe­ngawalan bersama dengan Dishub untuk merumuskan kenaikan tarif angkot,” tandasnya. (Cr-2)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon