Daerah ›› Ombudsman Maluku Gelar Stand Up Komedi

Ombudsman Maluku Gelar Stand Up Komedi


Ambon - Guna meningkatkan pengawasan pelayanan publik, maka Kantor Perwa­kilan Ombudsman RI Provinsi Maluku menggelar acara ‘Stand Up Komedi’ dengan tema “Realitas Pelayanan Publik” di lapangan Merdeka Ambon, Jumat (16/11).

Kepala Kantor Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Maluku, Hasan Slamat saat membuka kegiatan itu mengatakan, stand up komedi merupakan salah upaya Ombudsman bagimana melihat kualitas pelayanan publik yang ada di Maluku.

“Ini merupakan salah satu wujud pengawasan kita, salah satunya mende­katkan diri dengan masyarakat dalam hal ini pemuda, pelajar, LSM dan para pagiat. Maka dari itu, kegiatan ini merupakan bagian dari pada upaya untuk bagaimana melihat kuliatas pelayanan publik yang dilakukan di Maluku. Maka itu, kita gelar kegiatan ini  dengan tujuan kedepan agar pelayanan publik di Maluku, khususnya Kota Ambon bisa ditingkatkan kualitas­nya,” ujar Slamat.

Ia berharap, pelaksanaan stand up komedi dapat memberikan rangsangan agar semua kalangan dapat menjadi mata dan telinga Ombudsman dalam melaku­kan pengawasan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik yang lebih baik.

Sementara itu, Sekretaris Kota Ambon A.G.Latuheru mengaku, selain sebagai pengawas pelayanan publik, sebagaimana ditegaskan oleh UU Nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, maka untuk memastikan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pelayanan publik, penyebaran informasi dan pengetahuan mengenai pelayanan publik mutlak diperlukan, sebab tanpa informasi dan pengetahuan yang utuh tentang pelayanan publik akan sulit.

“Saya berikan apresiasi kepada Ombudsman yang gelar lomba ini, kegiatan ini merupakan bentuk kreatif dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pelayanan publik,” ujarnya.

Ditambahkan, stand up komedi merupakan salah satu gagasan untuk menyampaikan keresahan-keresahan melalui komedi, namun dengan pesan-pesan yang dapat diterima oleh masyarakat. (S-40)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon