Daerah ›› Nasib Tenaga Honorer K2 tak Pasti

Nasib Tenaga Honorer K2 tak Pasti


Ambon - Nasib ratusan tenaga honorer katagori dua (K-2) yang dijanjikan pemerintah untuk diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) juga masih belum pasti.

Bahkan setelah belasan tahun meng­abdi kini, Pemkot Ambon mengancam akan mencoret nama mereka dari pe­gawai honorer bila tidak efektif menja­lankan tugas mereka, baik di sekolah maupun di lingkup pemerintahan.

“Kalau tidak efektif silahkan meng­undurkan diri karena yang dibutuhkan adalah komitmen dari mereka untuk bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan,” ancam Kepala Badan Kepegawaian dan SDM Kota Ambon Benny Selanno, kepada Siwalima di Balai Kota, Kamis (27/4).

Dikatakan, saat ini jumlah tenaga honorer yang terdaftar cukup banyak namun mereka dituntut untuk bekerja secara profesional, sehingga bila ada yang tidak menjalankan tugasnya dengan baik tetap akan dicoret.  Ia mengaku, pihaknya akan terus memantau kinerja para honorer K-2 terutama mereka yang bertugas di sekolah-sekolah. Honorer K-2 ini tetap akan diperhatikan apabila mereka menjalankan tugasnya dengan baik.

Menyoal tentang janji pempus untuk mengangkat mereka sebagai ASN, Se­lanno mengaku, sampai saat ini belum ada jawaban dari pempus. Kalaupun sudah ada kepastian mereka juga akan diangkat secara bertahap.

“Tenaga mereka masih kita butuh­kan sebab pemkot masih kekura­ngan pegawai akibat setiap tahun ada sekitar 200 ASN yang pensiun,” ujarnya.

Untuk itu, tambah Selanno, tenaga honorer K-2 ini harus bersabar dan tetap bekerja seperti biasa sambil menunggu kebijakan lebih lanjut. Pemkot juga berharap tahun ini tenaga honorer K-2 dapat kepastian nasib mereka. (S-39)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon