Politik ›› Nasdem Maluku Bentuk KSN Jelang Pilkada & Pileg

Nasdem Maluku Bentuk KSN


Ambon - Menghadapi Pilkada Maluku tahun 2018 dan Pemilu Legislatif 2019, DPW Partai Nasdem Provinsi Maluku melantik 72 anggota Komisi Saksi Nasdem (KSN) di 11 kabupaten/kota se-Maluku di Hotel Amaris, Senin (13/11).

Proses pelantikan puluhan KSN ini sekaligus dibarengi dengan Rapat Kordinasi Khusus (Rakorsus) KSN yang dihadiri oleh mantan komisioner anggota KPU RI, I Gusti Putu Artha.

Ketua DPW Nasdem Maluku, Hamdani Laturua dalam orasi politiknya saat melantik KSN DPW dan DPD se-Maluku menjelaskan, KSN akan menjadi barisan terdepan partai dalam mengawal proses pemilihan kepala daerah, untuk mengamankan suara partai baik untuk Pilkada Maluku, Pilkada Kabupaten Malra dan Kota Tual hingga pada Pemilu Legislatif tahun 2019. Yang mana pengawalan akan dilakukan pada setiap tahapan yang sedang dilangsungkan oleh penyelenggara.

“Tugas KSN harus adil dan tertib dan mampu bekerja untuk mengawal proses pemilu dan mengamankan suara nasdem di pilkada maupun pemilu,” jelasnya.

Ia menegaskan jika nantinya setelah dilantik, maka KSN akan mengikuti proses bimbingan agar KSN bisa bekerja secara efektif dalam menggalang dan mengamankan suara. Untuk itu, Nasdem tengah serius memetakan suara yang akan diperoleh dalam perhelatan Pilkada maupun Pemilu Legislatif.

“Seluruh struktur KSN yang dilantik akan membahas persiapan, target, tugas kader dan strategi pemenangan di pertarungan Pilkada 2018 dan Pileg 2019 sesuai cita-cita besar partai Nasdem,” tandasnya.

Adapun jumlah KSN yang dilantik ditingkat DPW terdiri dari 6 orang yaitu Ketua KSN Nasdem Maluku Zulkifli Kabakoran, Sekretaris Irene Mauren Russel, Bendahara Fransina Wattimena, Biro Keanggotaan Iwan Garwan, Ketua Biro Pendidikan dan Pelatihan Abubakar Marasabessy, Ketua Biro Pengolahan Data dan Teknologi Informasi Rusly Rasyid serta Ketua Biro Advokasi dan Hubungan Antar Lembaga Ongen Lekipiouw.

Begitu juga dengan struktur KSN ditingkat DPD Nasdem se-Maluku. Yang mana, pada masing-masing DPD, juga ditempati oleh 6 fungsionaris KSN. (S-46)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon