Kriminal ›› Nama Kabid Humas Polda Maluku Dicatut Minta Duit

Nama Kabid Humas Polda Maluku Dicatut Minta Duit


Ambon - Sejumlah SKPD di lingkup Pemprov Maluku diminta untuk berhati-hati, sebab akhir-akhir ini nama Kabid Humas Polda Maluku, AKBP A.R Tatuh dicatut untuk meminta sejumlah uang.

Orang Tak Dikenal (OTK) itu beraksi atas nama Kabid Humas selama hampir dua pekan ini. OTK tersebut menghubungi sejumlah kepala dinas di lingkup Pemprov Maluku untuk meminta sejumlah uang.

Mereka berdalih, uang itu digunakan untuk biaya tiket dan kebutuhan lainnya oleh Kabid Humas. Kepada wartawan, Kabid Humas Polda Maluku, AKBP A.R Tatuh  mengaku tidak pernah meminta-minta sejumlah uang kepada siapapun apalagi kadis-kadis di lingkup Pemprov Maluku.

Kendati belum ada uang yang diberikan, namun Eks Kapolres MTB ini mengatakan, meminta kepada masyarakat, pejabat ataupun semua pihak yang dihu­bungi dalam bentuk apapun dan mem­bawa namanya agar jangan dipercaya dan jangan dilayani.

“Ada yang mengatasnamakan saya sebagai Kabid Humas Polda Maluku lalu meminta uang kepada sejumlah kadis-kadis. Salah satunya Kadis Nakertrans. Alasannya untuk uang tiket dan lainnya yang nilainya jutaan rupiah. Itu sama sekali tidak benar dan tidak pernah ada minta uang seperti itu. Jadi jika ada yang mengatasnamakan saya jangan di tanggapi, jangan dilayani dan jangan mudah percaya,” tandasnya.

Kabid berharap, jika ada temuan dan mengetahui orang yang meng­atasna­makan sebagai Kabid Humas agar segera melapor guna diproses hukum.  (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon